Breaking News:

Berita Riau

Mahasiswa Pertanyakan Sapi Kurban DPRD Riau yang Dibawa ke Demokrat, Agung : SebaiknyaTabbayun dulu

Saya menyayangkan, ketika saya berkeinginan untuk menemui pendemo dan akan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, mereka (massa) malah pergi

Tribunpekanbaru.com/Saiful
Unjukrasa massa Aliansi Pergerakan Aktifis Mahasiswa Universitas Lancang Kuning di depan Gedung DPRD Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Belasan massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pergerakan Aktifis Mahasiswa Universitas Lancang Kuning menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (14/8/2020).

Mereka mendatangi gedung wakil rakyat ini untuk menyampaikan sejumlah tuntutan terkait polemik sapi kurban dari PTPN V yang sebelumnya akan disembelih di DPRD Riau namun belakangan dibawa ke Kantor DPD Partai Demokrat Riau.

Dalam aksi ini, massa menyampaikan sejumlah tuntutan diantaranya, meminta kepada DPRD Riau untuk mengklarifikasi terkait dugaan 2 ekor sapi kurban dari PTPN V sebagai CSR kepada DPRD Riau namun diterima dan disembelih di kantor partai demokrat Riau.

Penasaran dengan Kardus yang Diendus Sapinya, Saat Dibuka Dominggas Angket Terkejut Lihat Isinya

Kemudian yang kedua, massa meminta kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau menindaklanjuti dugaanya penyelewengan dua ekor sapi kurban dari PTPN V yang seharusnya disembelih di DPRD Riau tetapi dibawa ke kantor Partai Demokrat Riau tersebut..

"Ketiga, kami meminta kepada bapak Agung Nugroho selaku ketua partai Demokrat kota Pekanbaru untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka di media atas kejadian yang seharusnya tidak terjadi tersebut," kata Korlap Aliansi Pergerakan Aktifis Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Permana Galih, Kamis (14/8/2020).

Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Agung Nugroho kepada Tribun menyampaikan klarifikasi terkait tuntutan yang disampaikan oleh sejumlah mahasiswa dalam aksi tersebut.

Kurung Diri Dalam Kamar, Ngaku ke Orangtua Belajar Online, Ternyata Live Show di Grup Pornografi

Di antaranya, pertama, DPRD Riau yang diwakili ketua Masjid Daarul Abrar, DPRD Riau, Sugeng Pranoto telah duduk semeja dengan pihak PTPN V dan perwakilan dari DPD Partai Demokrat Riau untuk meluruskan miss komunikasi yang terjadi.

"Bahkan pihak DPD Demokrat Riau, juga telah mengganti sapi tersebut," kata Agung seraya menyebut yang mengganti sapi tersebut adalah DPD Demokrat Riau, bukan dirinya atas nama pribadi maupun sebagai ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru.

"Kemudian yang kedua, soal permintaan maaf itu bukan saya tidak mau, tapi dalam kasus ini saya hanya bertindak sebagai penerima perintah dari pimpinan partai (DPD Demokrat Riau)," ujar Agung.

Bahkan, kata Agung, untuk klarifikasi terkait polemik sapi kurban ini, sebelumnya juga sudah langsung disampaikan oleh pihak PTPN V.

Kepergok, Oknum Dosen Laki-laki Berbuat Tak Senonoh dengan Remaja Pria

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved