Breaking News:

Tiga Balon Bupati Bengkalis Kecipratan 'Uang Pelicin' Proyek Jalan Duri-Sei Pakning, Siapa Mereka?

Ada juga anggota Dewan pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Ketuanya Abdul Kadir, Wakilnya Eet ( Indra Gunawan atau Eet ) dan Kaderismanto.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Tiga Balon Bupati Bengkalis Kecipratan 'Uang Pelicin' Proyek Jalan Duri-Sei Pakning, Siapa Mereka? 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sidang dugaan korupsi berupa gratifikasi atau ' uang pelicin ' proyek Jalan Duri-Sei Pakning dengan tersangka Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin sedang berjalan di pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Pada setiap persidangan berlangsung, ada saja fakta-fakta baru yang terungkap, mulai dari aliran ' uang pelicin ' hingga siapa saja yang telah menerima 'uang pelicin ' proyek itu.

Orang-orang yang kecipratan ' uang pelicin ' proyek jalan itu pun terungkap satu per satu dan ternyata mereka orang-orang penting.

Ada istri Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin, Kasmarni dan pimpinan DPRD Bengkalis, bahkan tiga di antara mereka yang kecipratan ' uang pelicin ' proyek jalan itu saat ini maju jadi bakal calon atau Balon Bupati di Bengkalis.

Fakta persidangan mengungkapkan, Kasmarni kecipratan ' uang pelicin ' proyek Jalan Duri-Sei Pakning itu dari suaminya Amril Mukminin.

Saat ini, Kasmarni maju pada Pilkada Bengkalis sebagai Balon Bupati berpasangan dengan Bagus Santoso dan didukung PKB, PAN, Gerindra dan Nasdem serta PBB.

Sedangkan dari kalangan politikus adalah pimpinan di DPRD Bengkalis yang kecipratan ' uang pelicin ' proyek Jalan Duri-Sei Pakning adalah Indra Gunawan Eet dan Kaderismanto.

Tiga Balon Bupati Bengkalis Kecipratan 'Uang Pelicin' Proyek Jalan Duri-Sei Pakning, Siapa Mereka? Foto: Kasmarni, Bagus Santoso, dan Zulkifli Hasan.
Tiga Balon Bupati Bengkalis Kecipratan 'Uang Pelicin' Proyek Jalan Duri-Sei Pakning, Siapa Mereka? Foto: Kasmarni, Bagus Santoso, dan Zulkifli Hasan. (Tribun Pekanbaru/Istimewa)

Indra Gunawan kecipratan ' uang pelicin ' proyek Jalan Duri-Sei Pakning langsung dari pemberi gratifikasi yakni karyawan PT CGA bernama Triyanto dan Indra Gunawan menerima ' uang pelicin ' itu di Surabaya.

Saat ini, Indra Gunawan menjabat sebagai Ketua DPRD Riau dan saat in pula ia maju pada Pilkada Bengkalis 2020 sebagai Balon Bupati.

Indra Gunawan Eet berpasangan dengan Samsu Dalimunthe yang disung Partai Golkar dan Perindo.

Tiga Balon Bupati Bengkalis Kecipratan 'Uang Pelicin' Proyek Jalan Duri-Sei Pakning, Siapa Mereka? Foto: Tiga orang saksi yang salah satunya Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet menjalani sidang  perkara dugaan korupsi proyek Jalan Duri-Sei Pakning, dengan terdakwa Bupati Bengkalis nonaktif Amril Mukminin
Tiga Balon Bupati Bengkalis Kecipratan 'Uang Pelicin' Proyek Jalan Duri-Sei Pakning, Siapa Mereka? Foto: Tiga orang saksi yang salah satunya Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet menjalani sidang perkara dugaan korupsi proyek Jalan Duri-Sei Pakning, dengan terdakwa Bupati Bengkalis nonaktif Amril Mukminin (TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR)
Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved