Breaking News:

Universitas Riau Membuka Kesempatan Bagi Mahasiswa untuk Jadi Relawan Covid-19

Universitas Riau (Unri) membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi Relawan Covid-19 yang nantinya dapat disetarakan dengan KKN

istimewa
Universitas Riau Membuka Kesempatan Bagi Mahasiswa untuk Jadi Relawan Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Riau (Unri) membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi Relawan Covid-19 yang nantinya dapat disetarakan dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN).  

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan wabah corona (Covid-19).

Sebuah  kelompok yang beranggotakan Ridho Anggi Hidayat, Thasa Nadilla dan Febby Hariani yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unri yang tergabung di dalam salah satu Tim KKN Relawan Covid-19 Unri.

Menurut jurubicara kelompok tersebut, KKN ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah corona dan menekan penyebarannya. 

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah Penggunaan Disinfektan, Masker dan Sarung Tangan.

Maka dari itu, tiga orang Mahasiswa Universitas Riau tersebut membagikan Disinfektan, Masker dan Sarung Tangan secara gratis kepada masyarakat Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (26/06/2020).

Pada hari Kamis (25/06/2020), pembuatan disinfektan dilakukan di rumah Febbi Hariani selaku salah satu anggota Tim Relawan Lawan Covid-19.

Disinfektan baik untuk membunuh bakteri dan virus sehingga lingkungan dan diri selalu terjaga kebersihannya.

Pembagian Disinfektan, Masker dan Sarung Tangan dilakukan pada hari Jumat 26 Juni 2020 pukul 09.00-12.00 WIB.

Pembagian disinfektan, masker dan sarung tangan ini adalah wujud kepedulian mahasiswa serta memfasilitasi masyarakat Tuah Karya dalam menjaga kebersihan diri selama menghadapi Era New Normal. 

"Terutama masyarakat yang masih tetap bekerja di tempat keramaian yang berisiko tinggi terpapar oleh Covid-19 seperti pedagang kaki lima disekitaran lampu merah dan pedagang yang berjualan di pasar Tuah Karya.(rls)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved