Breaking News:

Video Berita

VIRAL VIDEO Penumpang Heboh, ODGJ Diseret dari Dalam Pesawat di Lampung

Manajer Ekskutif Bandar Radin Intan II Lampung, Hendra Irawan membenarkan bahwa petugas bandara mengamankan satu orang yang diduga mengalami gangguan

TRIBUNPEKANBARU.com -- Viral di media sosial, video yang memperlihatkan sebuah kejadian menghebohkan di Bandara Radin Intan II Lampung.

Pada Rabu (12/8/2020) siang, video itu menjadi viral ketika diunggah akun gosip Lambe Turah di Instagram.

Seorang laki-laki ditarik paksa sejumlah petugas bandara dari dalam pesawat dalam video berdurasi 30 detik itu.

Pria yang diduga ODGJ itu masuk secara ilegal ke pesawat Citilink.

Terkait peristiwa ini, Manajer Ekskutif Bandar Radin Intan II Lampung, Hendra Irawan membenarkan bahwa petugas bandara mengamankan satu orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan dari dalam pesawat itu.

"Orang itu diamankan dari dalam pesawat Citilink ATR 72-600 nomor registrasi PK- GJS tujuan Bandara Halim Perdanakusuma," kata Hendra dalam keterangan persnya, Rabu (12/8/2020).

Hendra mengatakan, ODGJ itu ditemukan oleh personel aviation security sekitar pukul 7.20 WIB saat pesawat hendak lepas landas.

ODGJ itu lalu dibawa keluar dari dalam pesawat oleh personel keamanan dan TNI yang bertugas.

"Dilakukan penanganan terhadap orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan itu sudah diserahkan kepada pihak berwajib," kata Hendra.

Akibat peristiwa itu, penerbangan pesawat Citilink PK-GJS sempat tertunda.

Hendra menambahkan, pihaknya masih menginvestigasi peristiwa itu dan meningkatkan keamanan bandara agar peristiwa serupa tidak terulang. "Kami akan meningkatkan pengawasan prosedur keamanan dan memperketat agar tidak terulang," kata Hendra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video ODGJ Diseret dari Dalam Pesawat di Bandara Lampung", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/08/12/17005191/viral-video-odgj-diseret-dari-dalam-pesawat-di-bandara-lampung.

Editor: David Tobing
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved