Breaking News:

Kisruh Bupati Meranti vs Balai Karantina Soal Pajak Sarang Burung Walet, Kepala Barantan Membantah

Kemarin ada sekitar 10 orang pengusaha yang kita undang dan hadir di sana, saya suruh langsung berkomunikasi dengan Pak Bupati, apa sebenarnya

Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Kisruh Bupati Meranti vs Balai Karantina Soal Pajak Sarang Burung Walet, Kepala Barantan Membantah. Foto: Barantan Pekanbaru memberikan keterangan terkait kisruh SBW pada Senin (17/8/2020)di kantor Barantan Wilker Selatpanjang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan (Barantan) Pekanbaru terjun ke Selatpanjang Kepulauan Meranti terkait persoalan indikasi kebocoran PAD Sarang Burung Walet (SBW).

Bahkan pihak Barantan Pekanbaru sempat mengadakan pertemuan membahas hal tersebut bersama Pemda dan penegak hukum Minggu (16/8/2020) malam kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Karantina Pertanian Pekanbaru Rina Delfi didampingi beberapa pejabat lainnya dan Kepala Barantan Wilker Selatpanjang Abdul Aziz saat memberikanketerangan di kantor Barantan Wilker Selatpanjang Senin (17/8/2020).

"Kami ingin mengklarifikasi tadi malam bersama Bupati, turut hadir ketua DPRD, Kapolres dan kami bawa pengusaha-pengusaha terkait dengan SBW (Sarang Burung Walet) itu, biar clear kondisi apa yang sebenarnya," ujar Nelfi.

Dirinya mengatakan pihaknya juga membawa para pengusaha SBW agar Bupati Kepulauan Meranti mendengar langsung dari Pengusaha terkait persoalan pajak SBW di Kepulaua Meranti.

Dikatakan Nelfi hasil rapat bersama tersebut saat ini belum final, mengingat hasil pertemuan tersebut masih akan ditindak lanjuti bersama.

Dikatakannya kemungkinan para pengusaha akan membentuk asosiasi untuk mempermudah pelaporan jumlah sarang burung walet yang ada di Kepulauan Meranti.

Kisruh Bupati Meranti vs Balai Karantina Soal Pajak Sarang Burung Walet, Kepala Barantan Membantah. Bupati Meranti : Irwan Nasir
Kisruh Bupati Meranti vs Balai Karantina Soal Pajak Sarang Burung Walet, Kepala Barantan Membantah. Bupati Meranti : Irwan Nasir (Tribun Pekanbaru)

"Akan ditindak lanjuti, bagaimana pelaku-pelaku usaha ini akan segera membuat asosiasi dan akan melapor setiap mereka akan melakukan pengeluaran (sarang) walet dari sini," ujar Nelfi.

Dikatakan Nelfi, asosiasi Sarang Burung Walet ini nantinya akan berusaha membantu Pemkab Kepulauan Meranti dalam membayarkan pajak.

"Mereka akan berusaha membantu tim pajak untuk bisa menelusuri dari sumber sarang burung walet," tutur Nelfi.

Halaman
1234
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved