Breaking News:

Citizen Journalism

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker di Pasar Tangor Pekanbaru

Sumber dana pembuatan masker ini berasal dari donasi Tim KKN Relawan Covid-19 Kecamatan Tenayan Raya, Kelurahan Rejosari sebanyak Rp. 600.000

Tribunpekanbaru.com
Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker di Pasar Tangor Pekanbaru. Foto: Ilustrasi pakai masker 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Pandemi virus corona tidak menghalangi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di kampus Universitas Riau.

Selama ini kegian Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengharuskan mahasiswa berbaur dengan warga.

Pandemi ini mahasiswa juga turun langsung dengan membagikan bantuan berupa masker dan alat kesehatan lainnya.

Pada Selasa (23/06), Tim Kukerta di Kecamatan Tenayan Raya yang diketuai oleh Jekson Sianturi (FMIPA Fisika) bersama sembilan anggotanya yaitu Evlin Magdalena (FMIPA Kimia), Gita Febriana H (FKIP Sejarah), Grace Octaviani (FKIP Sejarah, Megawati Harnimas S (FT Teknik Elektro), Mutia Syafira (FMIPA Kimia), Nirnalolita (FKIP Sejarah), Rizki Abdia F (FISIP Sosisologi), Savitri Ani (FKIP Sejarah), Vika Gustina (FKIP Sejarah) ikut serta membagikan 200 masker secara gratis di Pasar Tangor Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru Riau dan kepada staff di Kelurahan Rejosari. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00-11.00 WIB.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat di lingkungan pasar  dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan Pasar Tangor, Kecamatan Tenayan Raya.

Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat berada diluar rumah ketika pandemi seperti sekarang ini.

Sumber dana pembuatan masker ini berasal dari donasi Tim KKN Relawan Covid-19 Kecamatan Tenayan Raya, Kelurahan Rejosari sebanyak Rp. 600.000,-.

Para pedagang dan masyarakat yang berbelanja di Pasar Tangor sangat berterimakasih kepada Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Tenayan Raya, Kelurahan Rejosari karena telah membagikan masker secara gratis.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved