Breaking News:

Citizen Journalism

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Membuat Alat Pencuci Tangan Otomatis untuk Warga

Alat cuci tangan otomatis dibuat berdasarkan kebutuhan nagari di kantor wali Nagari Kuranji Hulu yang mengingkan kemudahan dalam mencuci tangan

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Membuat Alat Pencuci Tangan Otomatis untuk Warga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Dalam rangka mendukung program pemerintahan untuk menjalankan program new normal di masa pandemic Covid-19 ini, tim kukerta balek kampung Universitas Riau mengadakan kegiatan pembuatan alat pencuci tangan di kantor wali nagari dan sabun cuci tangan di Rumah Literasi.

Pembuatan alat pencuci tangan otomatis dibuat untuk memudahkan para staff dan tamu undangan saat akan mencuci tangan untuk memasuki kantor wali nagari, pembuatan alat cuci tangan otomatis membutuhkan waktu sekitar 4 hari pembelian barang dan pembuatan alat cuci tangan otomatis.

Alat pencuci tangan otomatis dibuat berdasarkan kebutuhan nagari di kantor wali Nagari Kuranji Hulu yang mengingkan kemudahan dalam mencuci tangan, sehingga tim kukerta berinisiatif membuat alat pencuci tangan otomatis untuk Nagari Kuranji Hulu.

Sedangkan sabun cuci tangan dibuat untuk kebutuhan program kerja Rumah Literasi, kegiatan Rumah Literasi mengharuskan semua anak-anak untuk tetap menjalankan protocol kesehatan dengan cara mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki Rumah Literasi.

Sabun cuci tangan yang dibuat dengan bahan-bahan sederhana dan alami, yaitu daun sirih dan sunlight sebagai bahan utama pembuatan sabun cuci tangan.

Pembuatan sabun cuci tangan sederhana ini dapat dibuat secara mandiri dirumah.

Pembuatan alat kesehatan berupa alat pencuci tangan otomatis dan sabun cuci tangan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan diri terutama di masa pandemi ini.

Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Reska Khairani.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved