Breaking News:

Citizen Journalism

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Resmikan Spot Foto Mangrove dan Tanam Bibit Mangrove

Tujuan program kerja ini yaitu agar desa Mentayan menjadi tempat wisata yang dikenal oleh khalayak ramai di Bengkalis

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Resmikan Spot Foto Mangrove dan Tanam Bibit Mangrove 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim pengabdian kukerta Balek kampung universitas Riau 2020, meresmikan spot foto mangrove sekaligus penanaman bibit mangrove di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, (13/08/2020).

Peresmian ini di hadiri oleh sekretaris desa yaitu bapak samsudin, ketua kelompok mangrove, beserta beberapa masyarakat desa Mentayan.

Kegiatan ini di awali dengan pembukaan dan juga penyampaian kata sambutan oleh M. Syafiq selaku ketua pengabdian kukerta balek kampung, di lanjutkan dengan kata sambutan oleh sekretaris desa Mentayan sekaligus pemotongan pita peresmian spot foto mangrove.

Untuk pengerjaan spot foto mangrove ini sendiri membutuhkan waktu sekitar 5 hari dan di kerjakan oleh anggota yang sangat berpartisipasi dalam program kerja ini yaitu M. Syafiq, Haniel Silaban, M. Afdol, Gidion Raivaldo, Nur'Aini, Lesty Novia, Nurhidayah JR, Putri Anggini, Sindy Farzana, dan juga Nur Akmaliatulkomariah.

Dari kegiatan ini, pemerintah desa Mentayan merasa terbantu dengan tereksplornya Ekowisata mangrove dikarenakan masyarakat luar desa Mentayan dapat lebih mengenal potensi wisata yang di miliki oleh desa mentayan.

"Tujuan program kerja ini yaitu agar desa Mentayan menjadi tempat wisata yang dikenal oleh khalayak ramai di Bengkalis, dan kami juga berharap masyarakat sekitar mentayan dapat menjaga dan melestarikan lingkungan mangrove".

Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Nuraini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved