Breaking News:

Citizen Journalism

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Kukerta UNRI Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Buat Taman Toga

Penyemprotan dan sterilisasi rumah ibadah minggu pertama dilakukan di Mushalla Darul Irsyad Kelurahan Pematang Reba.

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Kukerta UNRI Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Buat Taman Toga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di rengat terutama di Kelurahan Pematang Reba, Sejumlah tempat ibadah lintas agama di semprotkan disinfektan setiap minggunya secara bergantian.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI bersama dengan pengurus rumah ibadah.

Penyemprotan dan sterilisasi rumah ibadah minggu pertama (24/07/2020) dilakukan di Mushalla Darul Irsyad Kelurahan Pematang Reba.

Mahasiswa Kukerta UNRI bersama dengan pengurus Mushalla langsung melakukan sterilisasi seluruh sudut mushalla, lantai, dinding, hingga pintu mushalla sekaligus melakukan gotong royong untuk membersihkan mushola agar tidak adanya bau disinfektan yang menempel.

Selanjutnya pada Minggu kedua (25/07/2020) Mahasiswa Kukerta UNRI bergerak menuju Gereja GPDI Elshaddai yang jaraknya tidak begitu jauh dari Mushalla Darul Irsyad.

Di tempat ibadah umat kristiani tersebut langsung dilakukan sterilisasi seluruh sudut ruang gereja tak terkecuali tempat duduk jamaah.

“Kami mahasiswa Kukerta UNRI melakukan penyemprotan disinfektan juga sekaligus sosialisasi kepada pengurus rumah ibadah untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan” ujar Irfan selaku ketua kelompok Kukerta UNRI.

Di dalam sosialisasinya Irfan juga menambahkan agar tempat dan benda yang sering tersentuh publik hendaknya rutin dilakukan pembersihan.

“Tempat ibadah dan tempat yang banyak di datangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai, kursi, meja, gagang pintu, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik harus sering dibersihkan.

Demi menghindari virus dan kuman yang bisa masuk ke tubuh kita,” kata Irfan.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved