Breaking News:

Kawal Ambulans dengan Pasien Covid-19, Driver Ojol dapat Apresiasi di HUT RI ke-75

Driver itu menghimbau kendaraan untuk memberikan jalan, layaknya seorang petugas pengawalan.

Editor: Ilham Yafiz
istimewa
Driver Jempolan asal Medan, Joshua Sihotang, menerima penghargaan, salah satunya berupa atribut driver Gojek dari Vietnam dan Thailand yang sekaligus menjadi simbol integrasi Gojek di 4 negara Asia Tenggara. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di tengah siang itu, ada pemandangan tidak biasa, seorang driver ojol dengan seragam hijaunya mengawal sebuah ambulans yang bersirene nyaring.

Driver itu menghimbau kendaraan untuk memberikan jalan, layaknya seorang petugas pengawalan.

Tidak heran, karena di dalam ambulans ada seorang pasien yang memerlukan tindakan medis dan
perjalanan terhambat karena banyak pengguna jalan tidak memberi jalan.

“Aku tak bisa melihat ambulans terjebak macet, karena kalau sudah pakai ambulans, artinya
pasiennya perlu pertolongan secepatnya, “, ungkap Joshua Sihotang (20 tahun), sang driver ojol tersebut.

Bersama-sama dengan sesama rekan driver ojol dari komunitas di jalan Ayahanda, Joshua sudah sering membantu mengawal ambulans untuk mencapai lokasi tujuan dengan lebih cepat, baik ambulans rumah sakit maupun ambulans Gojek Medan.

Seperti minggu lalu, di mana ia dan rekan-rekannya mendampingi perjalanan ambulans Gojek yang membawa seorang rekan mitra pengemudi ojol dari RS di Perbaungan ke salah satu RS swasta di Medan.

Pemindahan tersebut dilakukan karena fasilitas di RS pertama tidak memadai sehingga pasien harus dibawa ke Medan. Perjalanan tersebut menempuh jarak lebih dari 40 KM.

Dalam beberapa kesempatan lain, Joshua ikut mengawal ambulans RS umum yang membawa pasien Covid-19.

Di saat terjadi banyak penolakan terhadap pasien Corona, ia justru merasa perlu untuk ambil bagian membantu pasien agar segera mendapatkan pertolongan.

“Seperti halnya kawan-kawan relawan yang lain, saya juga merasa terdorong dari hati saya. Apalagi kondisi masyarakat sekarang, melihat ambulans tidak respek, makanya saya ikut menjadi relawan membantu perjalanan ambulans termasuk yang membawa pasien Covid-19,” terangnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved