Breaking News:

Lagi, Sungai Indragiri Makan Korban, 1 Korban Ditemukan Tewas, 1 Masih dalam Pencarian

Basarnas Pekanbaru memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Tembilahan pada pukul 16.05 WIB untuk melakukan Pencarian di area kejadian

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Lagi, Sungai Indragiri Makan Korban, 1 Korban Ditemukan Tewas, 2 Masih dalam Pencarian 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN -  Sungai Indragiri kembali makan korban, kali ini tiga orang penumpang kapal pompong yang berlayar di sungai tersebut.

Sebanyak 2 orang menjadi korban dalam kecelakaan yang diduga menyebabkan Kapal pompong tenggelam di Sungai Indragiri, Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (18/8) dini hari.

Pasca kejadian tersebut, 1 orang korban berinisial Z (50) meninggal dunia dan ditemukan mengapung di Sungai oleh Polair Polres Inhil, Rabu (19/8) sekitar Pukul 12.00 WIB.

Sementara 1 orang korban lain yang diketahui berinisial R (45) masih dalam pencarian oleh Tim Rescue Pos SAR Tembilahan dibantu unsur terkait antara lain yaitu, Sat Polair Polres Inhil, Masyarakat dan Keluarga Korban.

1 Tewas 2 Hilang, Korban Kapal Tenggelam di Sungai Indragiri, Polisi dan SAR Lakukan Pencarian. Foto: Satpol Air dan SAR masih melakukan pencarian korban yang hilang.
1 Tewas 2 Hilang, Korban Kapal Tenggelam di Sungai Indragiri, Polisi dan SAR Lakukan Pencarian. Foto: Satpol Air dan SAR masih melakukan pencarian korban yang hilang. (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli)

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, S.SiT, M.Si, M.Mar.E. melalui Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo menerangkan, Rabu (19/8) sekitar pukul 15.50 WIB, pihaknya mendapat informasi dari Polair Polres Inhil bahwa telah terjadi kecelakaan kapal diduga tenggelam di lokasi tersebut diatas.

“Polair mendapatkan informasi orang hilang dari keluarga korban dan mengkonfirmasi bahwa mayat yang ditemukan adalah pria berinisial Z tersebut,” ungkap Kukuh kepada Tribun Pekanbaru.

Polair Tembilahan berkoordinasi dengan Basarnas Pekanbaru untuk meminta bantuan SAR dan saat ini mereka sedang melakukan pencarian korban dan pompong di sekitar lokasi.

1 Tewas 2 Hilang, Korban Kapal Tenggelam di Sungai Indragiri, Polisi dan SAR Lakukan Pencarian. Foto: Pencarian anak hilang di Sungai Indragiri beberapa waktu lalu
1 Tewas 2 Hilang, Korban Kapal Tenggelam di Sungai Indragiri, Polisi dan SAR Lakukan Pencarian. Foto: Pencarian anak hilang di Sungai Indragiri beberapa waktu lalu (Ist)

“Basarnas Pekanbaru memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Tembilahan pada pukul 16.05 WIB untuk melakukan Pencarian di area kejadian,” jelas Kukuh.

Adapun Peralatan SAR yang dikerahkan antara lain yaitu, Rigid inflatable Boat, Peralatan Selam, Peralatan Medis dan Evakuasi, peralatan komunikasi dan Alat Pelindung Diri baju Hazmat 2 set.

“Mudah mudahan korban cepat ditemukan. Info dari pihak keluarga korban, pada Selasa sekitar pukul 03.00 WIB Korban mencari ikan menggunakan pompong di sungai Indragiri,” tutur Kukuh.

Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Indragiri Riau

Sampan yang ditumpangi terbalik saat memancing ikan, seorang warga kembali ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di Sungai Indragiri.

Kali ini korban tenggelam, yakni seorang pemuda atas nama Muria Arisandi (28), warga Jalan Kubu Seberang, Dusun 3, Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Informasi soal orang tenggelam tersebut diterima dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps 
Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved