Breaking News:

Citizen Journalism

Mahasiswa Kukerta UNRI 2020 Buat Sabun Cuci Tangan dan Bagikan ke Warga

"Sabun cuci tangan ini kami bagikan di setiap tempat-tempat umum, seperti : Puskesmas, Kantor Desa, Pasar, dan Masjid.

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta UNRI 2020 Buat Sabun Cuci Tangan dan Bagikan ke Warga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Kegiatan ini merupakan program kerja pendukung dari prilaku hidup sehat dan bersih guna upaya dalam menjaga kebersihan tubuh dimasa pandemi covid 19 serta mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dan bersih.

Tim Kukerta Unri membuat sabun cuci tangan ini sendiri.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sabun cuci tangan adalah : Aqua, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Sulfate, Natrium Chloride, Aloe Vera, Gliceryne, Alcohol 70%, Fragrance (Strawberry), Food Coloring (Red) .

Tim Kukerta Unri 2020 memberikan warna yang mencolok agar masyarakat semakin tertarik dan antusias dalam mencuci tangan.

"Sabun cuci tangan ini kami bagikan di setiap tempat-tempat umum, seperti : Puskesmas, Kantor Desa, Pasar, dan Masjid.

Kami melihat antusias masyarakat dalam menerima sabun cuci tangan ini.

Kami berharap sabun cuci tangan ini bermanfaat untuk masyarakat Tanah Merah," kata Indah Wulandari selaku anggota Tim Kukerta.

Pembagian sabun cuci tangan tersebut diadakan pada Rabu (5/8/2020) lalu, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

"Kami berharap dengan diadakannya pembagian sabun cuci tangan ini, masyarakat Desa Tanah Merah termotivasi untuk membiasakan hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan setiap melakukan aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan terkhusus dimasa pandemi covid 19 ini.

Marilah kita senantiasa berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu," tutup Bertiza Handayani selaku ketua Tim Kukerta Tanah Merah, Rabu (19/8/2020).

( Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Munastri Qodri )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved