Breaking News:

Citizen Journalism

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Taja Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Sekijang

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Tim Kukerta dibantu oleh Tim kesehatan dari puskesmas kecamatan Bandar Seikijang yang menjadi narasumber

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Taja Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Sekijang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim pengabdian masyarakat Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 Kelurahan Sekijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan melaksanakan sebuah program tentang mengedukasi mengenai kesehatan dan ikut serta membantu pemerintah dalam upaya mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya.

Sama-sama kita ketahui bahwa Covid-19 beberapa bulan belakangan ini telah mencengkam dunia dan juga telah mewabah di Indonesia sehingga membuat keresahan pada masyarakat, dan membuat beberapa aktifitas tertunda dan terganggu hingga ada yang dihentikan untuk waktu yang belum ditentukan, seperti perekonomian, pendidikan, transportasi dan aktifitas umum lainnya.

Inilah yang melatar belakangi munculnya #DiRumahAja ( 14/08/2020).

Namun akibat kondisi perekonomian yang terus mendesak, agar mengurangi kecemasan pada masyarakat.

Pemerintah berupaya menciptakan beberapa imbauan seperti selalu mencuci tangan, memekai masker, menjaga jarak dan pada ramadhan kemarin pemerintah juga memberi himbauan dilarang mudik.

Akhirnya pemerintah membuat kebijakan baru yang dianggap sebagai alternatif  bertujuan mengutamakan perekonomian dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Inilah yang disebut dengan new normal, namun banyak masyarakat salah menafsirkan yang dimaksud dengan new normal tersebut.

Beberapa masyarakat beranggapan bahwa sekarang telah kembali ke keadaan semula tanpa adanya Covid-19 ini.

Padahal new normal adalah kebiasaan baru yang tujuannya kita tetap harus memperhatikan kesehatan dan terus mengikuti protokol Covid-19 serta mentaati imbauan pemerintah karena pada kenyataannya sampai saat ini Covid-19 masih berada disekitar kita.

Hal inilah yang mendorong tim pengabdian Kukerta untuk melakukan soasialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masyarakat Kelurahan Sekijang agar masyarakat kelurahan sekijang khususnya untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved