Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Paslon Petahanan Maftar ke KPU Siak pada 4 September 2020

Paslon petahana, juga mempunyai koalisi padat, dengan perolehan 16 kursi di DPRD Siak. Partai Koalisi tersebut adalah PAN dengan 7 kursi,

TRIBUNPEKANBARU.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak untuk Pilkada 2020, Alfedri - Husni Merza bakal mendaftar ke KPU Siak pada 4 September 2020.

Penetapan waktu pendaftaran tersebut disepakati oleh Koaliasi Siak Maju (KSM), koalisi partai politik pendukung Paslon petahana itu.

"Insyaallah kita mendaftarkan Pak Alfedri -Husni ke KPU pada tanggal 4 September mendatang. Ini hasil kesepakatan bersama koalisi Parpol," kata Ketua KSM Fairus Ramli, Selasa (18/8/2020).

Fairus meyakinkan, Paslon yang diusungnya mempunyai kans besar untuk menang di Pilkada Siak 2020.

Selain petahana, juga mempunyai koalisi padat, dengan perolehan 16 kursi di DPRD Siak. Partai Koalisi tersebut adalah PAN dengan 7 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi, NasDem 2 kursi dan Hanura 2 kursi.

"Insyaallah kader dan simpatisan masing-masing partai solid dari tingkat kabupaten hingga tingkat kampung dan RT. Konsolidasi ini terus dibangun dan siap menangkan Alfedri," kata dia.

Selain itu, Edy Natar Nasution, yang kini menjabat Wakil Gubernur Riau (Wagubri) menjadi juru kampanye (Jurkam) untuk pasangan Alfedri-Husni.

Edy Natar merupakan kader NasDem Riau, secara politis memang mengusung Alfedri-Husni. Selain itu, hubungan personality Edy Natar dengan Alfedri juga sangat erat yang terbangun sejak proses Pilgubri 2018.

Kemudian Bupati Siak periode 2001-2011, H Arwin AS juga menjadi Jurkam untuk pasangan Alfedri -Husni.

Sebab, Arwin meyakini sosok Alfedri-Husni adalah sepasang leader yang mampu melanjutkan tonggak pembangunan kabupaten Siak menjadi lebih maju.

Menurut Fairus, semua tim sudah terkoneksi dengan baik. Selain itu ada pula relawan-relawan yang terbentuk dari tingkat kabupaten, kecamatan, kampung hingga ke RK dan RT.

"Relawan milenial juga ada, kemudian influencer, anak-anak muda kreatif berhimpun untuk pemenangan Paslon yang kita usung," kata dia.

Fairus tidak menampik, narasi-narasi cerdas melalui media sosial cukup berpengaruh untuk pasangan calon. Karena itu koalisi ini ingin menunjukkan sikap santun dan membangun narasi politik yang menarik tanpa unsur black campigne.

"Kita ingin ke depankan kelebihan kontestan kita, bukan menjelekkan kompetitor. Jika ada pihak lain menjelekkan kita, biarkan saja, sebab dalam Pillada ini Pak Alfedri dan Pak Husni ingin memberikan sesuatu yang baru dan menarik, yakni menang dengan cara santun dan terhormat," kata Fairus.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Paslon Alfedri-Husni Mendaftar ke KPU Siak 4 September 2020, Edy Natar dan Arwin Jadi Jurkam, https://pekanbaru.tribunnews.com/2020/08/18/paslon-alfedri-husni-mendaftar-ke-kpu-siak-4-september-2020-edy-natar-dan-arwin-jadi-jurkam

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved