Breaking News:

Techno

BlackBerry Belum Menyerah, Tahun 2021 Bakal Rilis Ponsel dengan Teknologi 5G dan Keyboard Fisik

Sebelumnya, nasib ponsel BlackBerry akan diakhiri pada Agustus 2020 ini. Namun TCL mendapat kemitraan baru dalam membuat ponsel 5G.

techradar
Duo Blackberry Android yang mengandalkan Keyoboard fisik, Key2 sebelah kiri, KeyOne di bagian kanan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Awal 2020, TCL selakupemegang lisensi resmi merek smartphone BlackBerry mengumumkan akan menyetop penjualan ponsel BlackBerry pada Agustus 2020. Namun ternyata, kejutan lain diumumkan pada bulan ini.

Melalui kemitraan baru antara BlackBerry, OnwardMobility, dan FIH Mobile, smartphone Android BlackBerry 5G akan dirilis di sejumlah pasar di negara tertentu, tetap dengan mengandalkan ciri khas-nya, yakni keyboard QWERTY fisik.

Rencananya, smartphone BlackBerry 5G dengan keyboard fisik ini akan meluncur sekitar paruh pertama tahun 2021 di pasar Amerika Utara dan Eropa.

BlackBerry Luncurkan KEY2 Red Edition, Makin Seksi dengan Memori Internal 128 GB

"Para profesional enterprise sangat menginginkan perangkat 5G yang aman, yang bisa mendukung produktivitas tanpa mengorbankan pengalaman pengguna," jelas Peter Franklin, CEO OnwardMobility.

Franklin sesumbar bahwa perangkat BlackBerry dikenal sebagai ponsel Android yang melindungi komunikasi, privasi, dan data.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi OnwardMobility untuk membawa perangkat 5G generasi baru ke pasar dengan dukungan BlackBerry dan FIH Mobile," lanjut Franklin, dirangkum KompasTekno dari CrackBerry, Kamis (20/8/2020).

Diam-diam Blackberry Key2 Sudah Dijual Online di Indonesia

Salah satu alasan disematkannya keyboard fisik di calon smartphone BlackBerry mendatang adalah keamanan. Hal itu diungkap oleh John Chen, Executive Chairman and CEO BlackBerry. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut keamanan bagaimana yang dimaksud.

"Kami senang bahwa pengguna akan mendapatkan pengalaman keamanan selevel enterprise dan pemerintah, serta produktivitas mobile smartphone BlackBerry 5G yang kami tawarkan," jelas Chen.

Tidak banyak detail atau spesifikasi yang diungkap dalam pengumuman, selain adanya keyboard fisik, sistem operasi Android, dan jaringan 5G yang akan melekat di calon ponsel. Kemungkinan, smartphone BalckBerry baru akan masuk ke segmen midrange.

Blackberry Key2 tak Kunjung Tiba, KeyOne Banting Harga

The Verge Poster pengumuman BlackBerry yang akan hadir lagi tahun 2021.
Halaman
12
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved