Breaking News:

Citizen Journalism

Mahasiswa Universitas Riau Bagikan 1000 Bibit Pohon kepada Warga Mundam Dumai

Penyerahan kita beri secara simbolis kepada jajaran Kelurahan dan pemilihan jenis bibit sesuai dengan permintaan warga, setelahnya baru dibagikan

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Universitas Riau Bagikan 1000 Bibit Pohon kepada Warga Mundam Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam tim KKN Integrasi Abdimas membagikan 1000 bibit pohon kepada masyarakat kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai .

Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Pekanbaru dan dilakukan secara simbolis kepada jajaran Kelurahan Mundam, oleh tim KKN-Integrasi UNRI di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan, Imam Mahadi, M.Sc. Adapun jenis bibit yang dibagikan antara lain 650 bibit petai, 250 bibit durian, dan 100 bibit Gaharu.

“Penyerahan kita beri secara simbolis kepada jajaran Kelurahan dan pemilihan jenis bibit sesuai dengan permintaan warga, setelahnya baru dibagikan merata kepada setiap RT yang ada di kelurahan Mundam”, ujar Tri, salah satu anggota tim KKN Integrasi Mundam.

Sementara selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Mundam, Sumarni, S.Sos menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan penyerahan 1000 bibit ini.

Ia berharap agar nantinya bibit tanaman tersebut dapat bermanfaat, dan meningkatkan perekenomian apabila tanaman nya sudah berbuah.

Kegiatan penghijauan ini melibatkan seluruh anggota KKN Integrasi Mundam, bersama dengan jajaran kelurahan, dan pihak RT setempat.

Dan dengan adanya kegiatan yang positif ini diharapkan akan terciptanya kelurahan Mundam yang hijau dan asri.

( Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Wahyu Suherman )

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved