Breaking News:

Masa Pandemi Covid-19 Belum Usai, Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Masa Pandemi Covid-19 Belum Usai, Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Masa Pandemi Covid-19 Belum Usai, Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pada hari jum’at pertama saat mulai berlakunya Tahap New Normal, Mahasiswa relawan Covid-19 melakukan kegiatan pembagian masker kain dan hand sanitizer secara gratis ke beberapa titik masjid di sekitaran kota Pekanbaru.

Kegiatan ini diadakan pada hari Jum’at (5/6/2020) dilakukan menjelang masuknya waktu shalat Jum’at pertama di tahap New Normal tersebut berlangsung.

Setiap masjid diberikan 100 pcs masker dan 1 botol Hand sanitizer berukuran cukup besar.

Masker tersebut tak hanya berukuran standar, namun ada juga masker berukuran kecil bertujuan untuk diberikan kepada anak-anak yang juga ikut shalat jum’at ke mesjid siang itu.

Seperti yang kita ketahui, walaupun mulai memasuki tahap New Normal bukan berarti tidak melakukan protokol kesehatan lagi.

Menjaga kesehatan dan kebersihan tetap menjadi hal yang penting, salah satunya dengan tetap memakai masker saat berpergian ke luar rumah dan rajin mencuci tangan salah satunya menggunakan hand sanitizer.

Oleh karena itu Tim Relawan Covid-19 dari Universitas Riau mencoba mendukung penerapan aturan di tahap New Normal melalui pembagian masker secara gratis kepada setiap jama’ah yang akan memasuki masjid untuk shalat Jum’at.

Selain itu, juga ada pemberian 1 botol hand sanitizer ukuran cukup besar untuk setiap masjid agar kebersihan jama’ah juga dapat terjaga saat selesai menunaikan shalat Jum’at.

Dalam kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan secara serentak pada hari yang sama oleh seluruh anggota relawan Covid-19 Universitas Riau dengan perwakilan beberapa anggota pada setiap titik masjid yang telah ditentukan.

Kegiatan pembagian masker ini mendapat respon positif dari setiap orang yang akan memasuki masjid, masyarakat tampak senang dan menerima dengan ramah setiap akan ditawarkan untuk diberikan masker gratis ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved