Breaking News:

Inhil

Nelayan Hilang Saat Laka Laut di Sungai Indragiri Inhil Ditemukan Tim Sar Gabungan 10 KM dari TKP

Untuk pompong yang digunakan korban tenggelam. Pompong ditemukan sebagian dengan kondisi hancur dan diangkat oleh warga

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
Handout/Istimewa
Tim Sar Gabungan mengangkat mayat R untuk dievakuasi setelah ditemukan 10 Km dari lokasi kejadian di Sungai Indragiri, Desa Perigi Raja akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Kamis (20/8) sekitar pukul 16.40 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUALA INDRAGIRI (KUINDRA) – Seorang nelayan berinisial R (45) yang menjadi korban Laka laut di Sungai Indragiri, Desa Perigi Raja akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Kamis (20/8) sekitar pukul 16.40 WIB.

Setelah pencarian dilakukan sejak Rabu (19/8) sore, korban ditemukan di perairan Sungai Indragiri oleh tim atau berjarak sekitar 10 km dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, S.SiT, M.Si, M.Mar.E. melalui Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo menuturkan, korban langsung dievakuasi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

1 Tewas 2 Hilang, Korban Kapal Tenggelam di Sungai Indragiri, Polisi dan SAR Lakukan Pencarian. Foto: Satu orang korban yang sudah tewas ditemukan Satpol Air dan SAR
1 Tewas 2 Hilang, Korban Kapal Tenggelam di Sungai Indragiri, Polisi dan SAR Lakukan Pencarian. Foto: Satu orang korban yang sudah tewas ditemukan Satpol Air dan SAR (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli)

“R ditemukan Meninggal dunia dengan kondisi masih utuh. Korban di bawa ke rumah duka di Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuindra, kabupaten Inhil,” ungkap Kukuh kepada Tribun Pekanbaru.

1 Tewas 1 Hilang, Korban Kapal Tenggelam di Sungai Indragiri, Polisi dan SAR Lakukan Pencarian

Untuk penyebab pasti kejadian hingga pompong korban bisa tenggelam, dikatakan Kukuh, hingga saat ini masih di selidiki pihak berwenang.

“Untuk pompong yang digunakan korban tenggelam. Pompong ditemukan sebagian dengan kondisi hancur dan diangkat oleh warga,” jelas Kukuh.

Untuk diketahui, R merupakan satu diantara 2 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan yang diduga menyebabkan Kapal pompong tenggelam di Sungai Indragiri, Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (18/8) dini hari.

Pasca kejadian tersebut, rekan R yang juga menjadi korban berinisial Z (50) juga meninggal dunia dan lebih dulu ditemukan mengapung di Sungai oleh Polair Polres Inhil, Rabu (19/8) sekitar Pukul 12.00 WIB.

Di Inhil, Pohon Kelapa Jadi Kendala Pembangunan Jaringan Listrik, Ini Kata Bupati Wardan

Sementara R (45) sempat dinyatakan hilang sehingga di lakukan pencarian oleh Tim Rescue Pos SAR Tembilahan dibantu unsur terkait antara lain yaitu, Sat Polair Polres Inhil, Masyarakat dan Keluarga Korban.

Basarnas Pekanbaru memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Tembilahan pada pukul 16.05 WIB untuk melakukan Pencarian di area kejadian.

Hingga Rabu malam pecarian masih nihil korban tidak kunjung ditemukan sehingga Tim Sar Gabungan melanjutkan pencarian pada kamis pagi hingga akhirnya R ditemukan sekitar pukul 16.40 WIB.(Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhil)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved