Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Koalisi PAN dan Demokrat Usung Hery Syaputra-Khozin untuk Pilkada Meranti 2020

Terbitnya SK untuk Pilkada Meranti 2020 ini, berarti lengkaplah sudah seluruh SK PAN untuk 9 kabupaten/ kota di Riau yang menggelar Pilkada

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Koalisi PAN dan Demokrat Usung Hery Syaputra-Khozin untuk Pilkada Meranti 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah melalui dinamika yang cukup panjang dan berliku, Partai Amanat Nasional ( PAN) akhirnya mengukuhkan dukungan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti kepada pasangan anak muda Hery Saputra dan Muhammad Khozin.

SK dukungan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu yang lalu dan sengaja baru Jumat (21/8/202/) diumumkan secara resmi, pada momentum yang dianggap tepat menjelang peringatan HUT ke-22 PAN tanggal 23 Agustus 2020.

"Terbitnya SK untuk Pilkada Meranti 2020 ini, berarti lengkaplah sudah seluruh SK PAN untuk 9 kabupaten/ kota di Riau yang menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020,"ujar Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf kepada tribunpekanbaru.com Jumat.

Menurut Zulmizan, Hery Saputra (atau yang poouler dipanggil Erry Gading) adalah birokrat muda "the rising star" masih berusia 39 tahun, rencana awal mula digadang-gadang oleh PAN sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Said Hasyim.

"Tetapi karena Said Hasyim mengundurkan diri dari keangggotaan PAN, maka setelah melalui kajian mendalam, akhirnya kami putuskan Hery menjadi Calon Bupati, yang dipasangkan dengan Ustadz Muhammad Khozin Anggota Fraksi PAN DPRD Meranti yang mempunyai latar belakang sebagai seorang ulama dan pegiat sosial kemasyarakatan,"ujar Zulmizan.

Zulmizan berharap pasangan muda kombinasi birokrat - politisi agamis ini akan mampu merebut suara di segala lini, baik kalangan tua apalagi segmen pemuda dan milenials.

"Mereka cocok dengan kebutuhan tipikal pemimpin pemerintahan di Meranti yang merupakan daerah pesisir dengan suasana global khas perbatasan dan demografi masyarakatnya campuran kampung berbancuh urban yang sangat pluralis,"jelas Zulmizan.

Sebagaimana diketahui, pasangan ini telah memastikan diri untuk berlayar.

Karena selain 5 kursi dari PAN, mereka juga telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat 3 kursi dan Partai Nasdem 1 kursi. (Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved