Breaking News:

Adv

Turun Tangan untuk Putus Penyebaran Covid-19, Driver Taksol Pekanbaru Dapat Penghargaan di HUT RI

ia berinisiatif untuk melakukan gerakan penyemprotan desinfektan secara gratis ke perumahan dan masjid di Kelurahan Pebatuan

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Turun Tangan untuk Putus Penyebaran Covid-19, Driver Taksol Pekanbaru Dapat Penghargaan di HUT RI. Foto: Tim Gojek Pekanbaru berkunjung ke kediaman Bapak Khozim Mahfud untuk menyampaikan apresiasi atas capaian beliau sebagai salah satu dari 3 'Mitra Driver Pejuang Covid-19' dari wilayah Sumbagut berupa sembako 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bencana pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 lalu membawa berbagai dampak bagi masyarakat secara luas termasuk dalam bidang perekonomian.

Aktifitas masyarakat yang menurun jauh juga berdampak pada jumlah orderan pengantaran penumpang yang diperoleh Khozim Mahfud, seorang mitra taksi online.

Namun, kondisi tersebut tidak memadamkan jiwa sosialnya untuk dapat membantu sesama.

Di masa pandemi, ia berinisiatif untuk melakukan gerakan penyemprotan desinfektan secara gratis ke perumahan dan masjid di Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dengan tujuan memutuskan rantai penularan Corona.

“Efek pandemi tentu terasa bagi masyarakat termasuk bagi saya sebagai mitra taksi online.

Berkurangnya aktifitas masyarakat, khususnya karena bekerja dan sekolah dari rumah, berdampak pada jumlah order yang saya terima.

Tapi saat itu, saya merasa terdorong untuk melakukan sesuatu, karena situasi pandemi ini dirasakan oleh semua orang,” jelas Khozim yang akrab dipanggil Cak Khozim ini.

Kita tidak bisa menunggu orang lain yang memulai, kita harus turun dan berbuat.

Karena hidup lebih indah bila kita bisa bermanfaat bagi orang lain.”

Khozim memang sudah aktif melakukan berbagai kegiatan sosial sejak sebelum pandemi terjadi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved