Breaking News:

Citizen Journalism

Fakultas Keperawatan UNRI melakukan Pengabdian Masyarakat : Sosialisasi RW Siaga Covid-19

Fakultas Keperawatan Universitas Riau melakukan sosialisi mengenai RW Siaga Covid19 dan Deteksi Dini masalah kesehatan

Istimewa
Fakultas Keperawatan UNRI melakukan Pengabdian Masyarakat : Sosialisasi RW Siaga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Fakultas Keperawatan Universitas Riau melakukan sosialisi mengenai RW Siaga Covid19 dan Deteksi Dini masalah kesehatan di kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama mahasiswa UNRI yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta).

Kegiatan Kukerta Integrasi Abdi Masyarakat ini merupakan bagian dari program LPPM UNRI dan Fakultas Keperawatan Universitas Riau.

Sosialisasi pengabdian masyarakat ini dilakukan sebanyak 2 kali yaitu pada tanggal 10 dan 24 Agustus 2020, di Kantor Lurah Tobek Godang Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada hari Senin (10/8/2020)

Menurut Dr. H. Nopriadi, SKM, M.Kes (Dosen Fakultas Keperawatan UNRI), sosialisasi ini dilakukan karena beberapa RW di daerah tersebut sudah memiliki kader kesehatan namun kegiatannya belum berjalan maksimal karena beberapa kendala.

Sosialisasi pengabdian ini bertujuan agar kemampuan masyarakat terutama para kader kesehatan menjadi lebih baik dan ditingkatkan pemberdayaannya, serta terlibat aktif dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang ditemukan di masyarakat.

Sasaran utama dalam kegiatan sosialisasi ini adalah para kader kesehatan dari beberapa RW di Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Lurah Tobek Godang, Yasir Arafat, S. Sos dalam sambutan nya mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan diperlukan karena masih banyak RW yang belum menjadi RW siaga.

Kegiatan ini berjalan dengan memperhatikan Protokol Covid-19.

Ns. Didi Kurniawan, M.Kep (Ketua Departemen Jiwa dan Komunitas Fakultas Keperawatan Universitas Riau) dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kelurahan Tobek Godang yang selalu menerima dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Riau.

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved