Breaking News:

Mahasiswa UMRI Bantu UMKM Terdampak Covid-19

Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Editor: Ilham Yafiz
istimewa
Kelompok 22 KKN MERDEKA UMRI tak gentar untuk mengabdi kepada masyarakat dengan memilih subtema ketahanan ekonomi yakni membantu media promosi UMKM. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disebabkan situasi pandemi covid 19 saat ini, KKN Merdeka dilakukan di daerah tempat tinggal mahasiswa masing-masing.

Pada tahun ini subtema KKN UMRI dibagi menjadi 3 tema yakni : ketahanan keluarga, ketahanan
ekonomi dan pelestarian lingkungan hidup.

Di tengah-tengah badai covid-19, Kelompok 22 KKN MERDEKA UMRI tak gentar untuk mengabdi kepada masyarakat dengan memilih subtema ketahanan ekonomi yakni membantu media promosi UMKM.

Meski saat ini negara Indonesia masih berjuang melawan virus covid-19, Universitas Muhammadyah Riau tetap melaksanakan KKN sesuai dengan anjuran protokol covid-19.

KKN dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 24 Agustus 2020, untuk tetap mempertahankan protocol kesehatan untuk tetap menerapkan social distancing kelompok 22 di bagi menjadi 3 team dimana masing-masing team terdiri atas 9-12 orang.

Lokasi tempat pelaksanaaan KKN Merdeka kelompok 22 KKN Merdeka terdiri dari team 1 yang melaksanakan KKN di UMKM telur puyuh dalam naungan BUMDES BANGUN SEJAHTERA didesa bukit
sakai kecamtan kampar kiri tengah kabupaten kampar, lalu team 2 yang melaksankan KKN di UMKM
Mentari Rajut & Craft Pekanbaru yang tergabung dalam KUB (Kelompok Usaha Bersama) di bawah
pengawasan Disperindag dan team 3 yang melaksanakan KKN Merdeka di UMKM Siomay Merdeka Desa
Tarai Bangun.

Kegiatan KKN yang dilakukan mahasiswa UMRI antara lain membantu pelaku UMKM mempromosikan produknya dengan membuatkan spanduk, poster, banner, katalog/booklet , video produk unggulan serta membuatkan akun media sosial untuk memudahkan pelaku UMKM memasarkan produknya.

Pelaksanaan kegiatan KKN Merdeka yang hanya berlangsung selama 2 pekan ini diharapkan mampu membantu pelaku UMKM yang terkena dampak ekonomi ditengah pandemi covid-19.

Kegiatan KKN yang diusung UMRI kali ini dengan tema “KKN MERDEKA UMRI” juga memberikan dampak
yang baik bagi setiap sasarannya. Karna Mahasiswa dibina untuk memberikan edukasi dan pembelajaran kepada pelaku UMKM.

Semua program yang dilakukan tersebut dibimbing oleh Intan Putri Azhari SE.,
M.Acc. selaku dosen pembimbing lapangan. (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved