Breaking News:

Virus Corona di Dumai

Kembali Bertambah, Total Pasien Positif Terkonfirmasi COVID-19 Berjumlah 35

Angka pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah di Kota Dumai, dimana pada Rabu (26/8/2020), ada penambahan dua pasien terkonfirmasi Positif

DOKUMENTASI TRIBUN PEKANBARU / THEO RIZKY
Petugas medis mengambil sampel melalui metode swab untuk uji Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Angka pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah di Kota Dumai, dimana pada Rabu (26/8/2020), ada penambahan dua pasien terkonfirmasi Positif COVID-19. ‎

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19, dr Syaiful mengungkapkan bahwa pada Rabu (26/8/2020), ada penambahan dua pasien positif COVID 19 di kota Dumai.

Ia menambahkan, penambahan dua pasien COVID-19 ini, dimana pasien ke 73 berinisial ICH (32) beralamat di kelurahaan Jaya Mukti.

Diakuinya, ICH sebelumnya sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Dumai, dengan status Suspek. Pasien mengeluh demam, nyeri tenggorokan dan hasil rapid tesnya reaktif.

"Saat ini tim dari puskesmas dan dinas kesehatan masih melakukan tracing kontak erat dengan pasien ini," katanya.

Penculikan Pengacara Seusai Sidang, Ia Disekap, Diperkosa 4 Hari, Saat Ditemukan Begini Kondisinya

kWH Meter di Rumah Rusak, Datang Rekanan PLN Minta Rp 450 Ribu, Tak Punya Uang Warga Serahkan Domba

Petahana Dapat Lawan Berat, Duet Golkar dan Demokrat Usung Asri Auzar-Fuad Ahmad pada Pilkada Rohil

Syaiful menjelaskan, untuk pasien penambahan berikutnya yakni, pasien ke 74, berinisial P (44), yang beralamat di kelurahaan Bukit Datuk, dan merupakan Suami dari pasien ke 64 berinisial M.

Dengan penambahan dua pasien terkonfirmasi positif COVID -19 ini, tambah Syaiful jumlah totoal pasien terkonfirmasi posit‎if COVID-19, berjumlah 74 orang, dengan rincian 39 dinyatakan sembuh, dirawat di Rumah sakit sebanyak 23 pasien dan 12 pasien melakukan isolasi mandiri.

"Jadi saat ini pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 35 orang, dirawat di RS 23 orang dan mandiri 12 pasien," paparnya.

‎Syaiful mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan, karena hanya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, maka mata rantai penyebaran COVID-19 bisa dihentikan.

"Ingat selalu gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan, dengan tiga hal ini saya yakin penyebaran COVID -19 bisa di putus," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved