Breaking News:

Pelalawan

Warga Mengadu Banyak Jalan Berlubang di Pangkalan Kerinci, Dinas PUPR Harus Lakukan Perawatan Jalan

"Ini perlu keseriusan dari Pemda dalam hal ini Dinas PUPR. Masyarakat mulai resah dengan banyaknya jalan berlubang di Pangkalan Kerinci,"

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Riau menerima banyak pengaduan dari masyarakat terkait kerusakan jalan yang terjadi dalam dua pekan terakhir.

Warga melaporkan banyak jalan berlubang yang ditemui di Kota Pangkalan Kerinci dan belum diperbaiki oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait. Pengaduan yang masuk sebagian disampaikan secara langsung dan ada juga yang diekspos melalui media sosial dengan tujuan agar segera direspon dan ditanggapi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

7 Tahun Tak Beroperasi dan Jadi Langganan Karhutla, Bupati Pelalawan Cabut IUP-B PT TUM

"Ini perlu keseriusan dari Pemda dalam hal ini Dinas PUPR. Masyarakat mulai resah dengan banyaknya jalan berlubang di Pangkalan Kerinci," tutur Ketua Komisi lll DPRD Pelalawan, Monang Eliezer Pasaribu M.Si, kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (26/8/2020).

Monang Pasaribu mengingatkan Dinas PUPR segera bergerak cepat yang melakukan jalan-jalan yang mengalami kerusakan. Perawatan berkala badan jalan sangat diperlukan di ibukota Kabupaten Pelalawan.

1 Sembuh dan Bertambah 3 Pasien, Jumlah Warga Terinfeksi Covid-19 di Pelalawan Masih Fluktuatif

Mengingat dana telah dianggarkan pada instansi tersebut guna perawatan jalan yang mengalami kerusakan. Ada beberapa titik jalan yang berlubang saat ini yakni di Simpang Jalan Seminai, Jalan Pemda, Jalan Lingkar, serta beberapa jalan lain yang sering dilewati masyarakat.

Politisi Partai Demokrat itu menegaskan, proses perbaikan jalan yang rusak tidak membutuhkan waktu yang lama. Secara teknis, Dinas PUPR telah memahami cara kerja dalam menuntaskan permasalahan jalan berlubang itu.

"Ada anggaran kelola yang bisa dipakai dinas PUPR setiap saat untuk menyelesaikan itu. Kita akan koordinasikan lagi dengan mereka," tandas legislator asal Pangkalan Kerinci itu.

Bupati Harris Jadi Saksi Sidang Karhutla PT Adei di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Pelalawan, MD Rizal Abbas, saat dikonfirmasi terkait jalan berlubang ini tidak menampik adanya pengaduan dari masyarakat.

Untuk itu pihaknya telah melakukan pertemuan dengan bersama seluruh lurah dan camat se-Pangkalan Kerinci untuk membahas perbaikan jalan menggunakan dana swakelola yang ada.

"Tadi kita sudah rapat teknis dengan lurah dan kecamatan. Untuk merealisasikan perbaikan jalan yang rusak saat ini. Kita langsung respon pengaduan dari warga," ungkap MD Rizal.

PT Serikat Putra Terbukti Cemari Sungai Kerumutan, DLH Pelalawan Espose Uji Pemeriksaan Sampel

Dinas PUPR, kata MD Rizal, memiliki dana swakelola sebesar Rp 3 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 3.000 meter. Anggaran itu yang akan dibagi-bagi untuk jalan yang mengalami kerusakan di Pelalawan, termasuk Pangkalan Kerinci. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved