Breaking News:

Wefie dengan Bapaslon Lawan: Ketua Tim Pemenangan Petahana Beralih Hati? Dukungan Demokrat Beralih?

Nggak, kebetulan di saat bersamaan DPP Golkar menyerahkan Rekom Ketua Demokrat Riau (Asri Auzar), dan bersamaan juga Rohul,"ujar Kelmi Amri

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Wefie dengan Bapaslon Lawan: Ketua Tim Pemenangan Petahana Beralih Hati? Dukungan Demokrat Beralih?. Foto : Kelmi Amri saat hadir di acara penyerahan SK Dukungan Partai Golkar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada yang menarik dalam acara penyerahan SK Dukungan bakal calon yang diusung DPP Golkar Rabu (27/8/2020), pasalnya ketua tim Pemenangan Pasangan Sukiman - Indra Gunawan hadir dalam acara penyerahan SK Dukungan tersebut.

Banyak orang berspekulasi, terutama soal partai Demokrat yang sebelumnya sudah diberikan kepada balon petahana, diduga dialihkan ke pasangan yang diusung Golkar Hamulian-Syahril Topan.

Namun saat dikonfirmasi kehadirannya di Golkar tersebut, Kelmi Amri membantah pindah dukungan Demokrat di Pilkada Rohul 2020.

"Nggak, kebetulan di saat bersamaan DPP Golkar menyerahkan Rekom Ketua Demokrat Riau (Asri Auzar), dan bersamaan juga Rohul,"ujar Kelmi Amri kepada tribunpekanbaru.com Rabu.

Menurut Kelmi hal yang biasa berpoto-poto dengan siapapun, bukan berarti karena pindah dukungan.

"Jadi biasalah photo, kan kawan-kawan semua,"ujar Kelmi.

Sebagaimana diketahui Demokrat akhirnya tidak mengusung kadernya di Pilkada Rohul 2020, dukungan partai diserahkan kepada Petahana Sukiman yang berduet dengan Indra Gunawan.

Wefie dengan Bapaslon Lawan: Ketua Tim Pemenangan Petahana Beralih Hati? Dukungan Demokrat Beralih?
Wefie dengan Bapaslon Lawan: Ketua Tim Pemenangan Petahana Beralih Hati? Dukungan Demokrat Beralih? (Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Pemenangan Pemilu DPP Wilayah Riau Kepri Idris Laena Rabu (26/8/2020) siang resmi menyerahkan SK Dukungan kepada empat pasang bakal calon (Balon) yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten di Riau.

Empat pasang balon yang menerima SK Dukungan resmi dari Golkar tersebut Indra Gunawan Eet - Samsu Dalimunthe untuk Pilkad Bemgkalis, Hamulian - Syahril Topan untuk Pilkada Rokan Hulu.

Kemudian Said Hasyim - Abdul Rauf untuk Pilkada Kabupaten Meranti dan Asri Auzar - Fuad Ahmad untuk Pilkad Kabupaten Rokan Hilir.

"Alhamdulillah, sudah semua yang menyerahkan langsung pak Idris Laena menyerahkan,"ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau Ikhsan kepada tribunpekanbaru.com Rabu (26/8/2020).

Wefie dengan Bapaslon Lawan: Ketua Tim Pemenangan Petahana Beralih Hati? Dukungan Demokrat Beralih?
Wefie dengan Bapaslon Lawan: Ketua Tim Pemenangan Petahana Beralih Hati? Dukungan Demokrat Beralih? Foto : Kelmi Amri saat hadir di acara penyerahan SK Dukungan Partai Golkar (Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution)

Untuk diketahui menurut Ikhsan, DPP dalam menetapkan SK Dukungan kepada bakal calon sudah melalui pertimbangan yang matang dan kajian dari berbagai aspek.

"Sehingga yang ditetapkan ini merupakan bakal calon yang sudah dianggap partai bisa ikut bertarung, berdasarkan dari berbagai pertimbangan,"ujar Ikhsan. (tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved