Breaking News:

Foto dan Fakta Bengkel Las Luluh Lantak di Deliserdang, 4 Pekerja Tewas dan 9 Orang Luka Berat

Ledakan berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen, sehingga menghancurkan bangunan bengkel

Editor: CandraDani
KOMPAS.COM/DEWANTORO
Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan rumah di dekat bengkel juga mengalami kerusakan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ledakan gas dan tabung oksigen di bengkel las di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) menewaskan empat orang dan 9 lainnya dikabarkan alami luka parah.

Menurut keterangan saksi mata di sekitar lokasi, ledakan di bengkel las yang berada tepat di pinggir jalan lintas Medan-Aceh, Jalan Raya Medan-Stabat Km 29, Kelurahan Tandam Hulu II, kecamatan Hamparan perak, Deliserdang ini, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Bayang-Bayang Resesi Ekonomi, Obesitas Regulasi Perlu Penanganan Segera

Sementara itu, dari keterangan Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau, ledakan membuat bengkel milik Suriono tersebut luluh lantak.

//

"Sesuai dengan informasi yang diperoleh ledakan berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen, sehingga menghancurkan bangunan bengkel," ungkapnya melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

 Kesaksian dokter

KOMPAS.COM/DEWANTORO dr. Mahendra Giri Atmaja, saksi peristiwa ledakan tabung gas/oksigen di bengkel diKM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia harus menunggu beberapa saat setelah ledakan baru kemudian melihat situasi.

Sementara itu, salah satu saksi mata bernama dr. Mahendra Giri Atmaja, dirinya tiba di bengkel sebelum ledakan terjadi.

Mahendra mengaku, dirinya sempat bercanda dengan sejumlah pegawai bengkel di bagian belakang.

Sekitar 30 menit, dirinya mendengar ledakan keras di bagian depan bengkel.

Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat, Ini Skemanya

"Saya nunggu bersih, tenang, setelah itu baru ke depan. Yang saya lihat berserakan. Ada beberapa orang terluka parah di lengan, kepala dan lainnya. Sebelumnya saya sempat bercanda sama yang luka parah yang kerja di depan," katanya.

Tembok bolong 

Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan rumah di dekat bengkel juga mengalami kerusakan.KOMPAS.COM/DEWANTORO Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan rumah di dekat bengkel juga mengalami kerusakan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved