Breaking News:

Kampar

Personil TNI di Kampar Turun ke Pasar Tradisional Pantau Sembako dan Awasi Pembagian BLT

Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan sebagai bentuk dan peran setiap personil TNI AD dalam mengayomi masyarakat.

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: CandraDani
Istimewa
Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar turun ke Pasar Tradisional untuk mengecek Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Tradisional Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (27/8). 

TRIBUNPEKANBARU, BANGKINANG.COM  - Tugas personil TNI di masa damai adalah pembinaan teritorial. Tugas-tugas ini biasanya berhubungan langsung dengan rakyat, sosial, ekonomi hingga lingkungan hidup.

Kehadiran personil TNI diharapkan dapat menciptakan rasa Keamanan dan Ketertiban di Tengah Masyarakat

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar turun ke Pasar Tradisional untuk mengecek Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Tradisional Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (27/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan disekitar pasar serta memantau stabilitas harga Sembako.

TNI di Kampar Turut Serta Dalam Pencegahan Peredaran Narkoba dan Penyakit Masyarakat

"Yang menjadi fokus dalam kegiatan ini yakni memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar," kata Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, Kodim 0313/ KPR, Kopda Sisin.

Ia menuturkan pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan sebagai bentuk dan peran setiap personil TNI AD dalam mengayomi masyarakat.

Dalam kegiatan monitoring ini para pedagang juga disarankan supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

Menengok Budi Daya Ikan Patin yang Terintegrasi di Desa Koto Masjid Kampar

Selain aktifitas ini, TNI juga terus melakukan pengayoman ke masyarakat dan memantau serta menjaga ketertiban.

Di tempat berbeda Babinsa Koramil 06/SH, Kodim 0313/KPR, Pelda Sucipto melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos RI kepada warga Desa Kubang Jaya di Aula Kantor Desa Kubang jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan ini masyarakat dihimbau untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta jaga jarak dalam pengambilan bantuan tersebut.

" Kepada warga penerima BLT agar bantuan yang sudah di terima dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya di saat pendemi virus Corona ini," jelasnya.

Dua Kepala OPD di Kampar Riau Positif Covid-19

Situasi pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman.(Ikhwanul rubi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved