Breaking News:

Sopir Fortuner yang Melintas Termasuk Korban, Terkena Besi dari Ledakan Bengkel Las di Deliserdang

Saksi menyebut sopir Fortuner BK 3 RM terkena material besi yang terlontar menembus kaca mobilnya, Kamis (27/8/2020).

Editor: CandraDani
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
FORTUNER Hitam BK 3 RM yang kaca depan bolong tertembus lontaran besi dari ledakan di bengkel las. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang pengendara mobil  Toyota Fortuner BK 3 RM yang sedang melintas di Jalan Raya Medan-Stabat KM 29, Kelurahan Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang menjadi korban ledakan dahsyat satu bangunan Bengkel Las Km 29.

Saksi menyebut sopir Toyota Fortuner BK 3 RM terkena material besi yang terlontar menembus kaca mobilnya, Kamis (27/8/2020).

dr Mahendra Giri Atmaja, seorang saksi mata di lokasi kejadian menceritakan bahwa saat kejadian diperkirakan pukul 10.30 WIB, dia sedang menempah jasa las besi sebagai konsumen tetap, yang sudah menahun. 

Katanya, sembari menyelamatkan diri, terdengar suara ledakan dahsyat saat kejadian.

Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan rumah di dekat bengkel juga mengalami kerusakan.
Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan rumah di dekat bengkel juga mengalami kerusakan. (KOMPAS.COM/DEWANTORO)

"Saya kebetulan sedang memesan las besi, karena saya konsumen tetap sudah bertahun-tahun.

Pas kejadian saya di belakang bengkel las, itulah terdengar suara ledakan seperti suara bom, besar kali suaranya," katanya.

Dokter umum di Kabupaten Langkat ini mengatakan, tidak ada api besar seperti kebakaran, namun ledakan menyebabkan gumpalan abu pekat yang membumbung ke atas hingga seng-seng bengkel las berserakan.

Katanya, yang diketahui secara  langsung ada dua orang meninggal dunia dari pekerja las pemotongan besi dan kasir pabrik.

Satu orang lainnya sopir Fortuner yang sedang melintas.

Selain itu ada yang luka-luka berat langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Yang meninggal di dalam bengkel las itu satu orang perempuan kasirnya. Satu orang pekerja pemotongan besi (kepalanya hancur). Ada satu lagi meninggal di jalan sopir Fortuner BK 3 RM kena lontaran besi menembus kaca mobilnya, sopir itu meninggalnya agak jauh, karena sempat jalan dia," katanya.

Info yang dihimpun tri bun, sopir Fortuner BK 3 RM dikabarkan tinggal di Brayan dan hendak menuju ke Langkat.

Foto dan Fakta Bengkel Las Luluh Lantak di Deliserdang, 4 Pekerja Tewas dan 9 Orang Luka Berat

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved