Breaking News:

Ada Puluhan ASN yang Terlambat, Bahkan Ada yang Tak Masuk, Bupati Berikan Sanksi Ini

Puluhan ASN ini harus terima resikonya. Terlambat datang dan bahkan ada yang tak masuk kerja saat Bupati melakukan sidak

Editor: Budi Rahmat
Foto Humas Pemkab Aceh Timur
ASN UPT Puskesmas Darul Aman yang terlambat saat disidak Bupati Aceh Timur diberikan sanksi membersihkan halaman puskesmas setempat, Senin (31/8/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM-  Sidak yang dilakukan Bupati di puskesmas ini dapati kenyataan setidaknya ada 50 an Aparatus Sipil Negara (ASN) yang terlambat datang.

Bahkan ada juga yang tidak masuk kerja. Terang saja Bupati jadi berang yang kemudian memberikan sanksi bagi ASN tersebut.

Sanksi yang diberikan berupa bersih-bersih halaman Pusekesmas. Hukuman tersebut dikecualikan bagi ASN yang bertugas di ruang bersalin dan UGD.

Bawaslu Pelalawan Laporkan Oknum Camat Terlibat Politik Pilkada ke KASN, Temukan Pelanggaran Etik

FAKTA VIDEO Viral Truk TNI Lindas Kebun Melon Warga di Urut Sewu, Begini Penjelasnnya. . .

Beginilah penampakan ASN yang harus membersihkan halaman Puskesmas karena indisipliner

Sanksi tersebut diberikan oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau akrab disapa Rocky.

Ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Darul Aman, Senin (31/8/2020) sekira pukul 08.20 WIB.

Dalam sidak tersebut, Bupati Rocky mendapati lebih dari 50 aparatur sipil negara ASN) terlambat hadir, bahkan sebagiannya tidak hadir.

Akibat terlambat, sehingga Bupati pun memberikan sanksi sosial kepada ASN yang terlambat hadir berupa hukuman membersihkan halaman Puskesmas Darul Aman.

Namun demikian, sanksi membersihkan halaman puskesmas itu dikecualikan kepada petugas medis yang bertugas di IGD dan ruang bersalin.

"Kita berharap ASN ke depan lebih disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, seperti hadir tepat waktu," tegas bupati.

CUMA Rp 75 Ribu, Barbeque Sepuasnya Bersama Keluarga di Labersa Hotel di Akhir Pekan

Bahaya Mengejutkan Kebanyakan Makan Putih Telur Menurut Ahli, Ganggu Fungsi Ginjal, Berikut Jelasnya

Bupati Rocky menyatakan, ASN yang terlambat dan kerap tidak hadir selama tiga bulan, akan dilakukan pembinaan di BKPSDM Aceh Timur.

"Namun harapan kita ke depan, ASN tetap disiplin, apalagi di Puskesmas Darul Aman melayani masyarakat dari 45 desa dengan sebaran penduduk di enam kemukiman," ungkap Bupati Rocky.

Sidak ini diikuti Kepala Inspektorat Aceh Timur Muhammad Faisal, Plt Kepala BKPSDM Teuku Didi Farisha, Kepala Dinas Kesehatan Sahminan, serta Kepala Satpol PP dan WH Aceh Timur Teuku Amran.(*)

 Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Sidak Puskesmas Darul Aman, Rocky Hukum ASN Bersihkan Halaman Gara-gara Ini

Virus Corona Itu Nyata! 100 Dokter Meregang Nyawa, Tertular Covid-19 saat Menjalankan Tugas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved