Breaking News:

Berita Riau

Ahmad Syah Harrofie Pensiun, Besok Jenri Dilantik Jabat Asisten 1 Setdaprov Riau

Dalam karirnya sebagai birokrat, Ahmad Syah juga sempat didapuk menjadi Pj Sekdaprov Riau pada tahun 2019 dan Pj Bupati Bengkalis tahun 2015- 2016.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Foto/riau.go.id
Ahmad Syah Harrofie 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Terhitung 1 September 2020 besok, Ahmad Syah Harrofie resmi memasuki masa pensiun. Bagi kalangan pegawai nama Ahmad Syah tidak asing lagi. Pria kelahiran Bagan Siapi-api, 15 Agustus 1960 ini sudah malang melintang di lingkungan Pemprov Riau.

Alumni pasca sarjana fakultas Hukum UII Yogyakarta ini pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan Pemprov Riau. Diantaranya Kasubag Umum, Kepala Biro Umum, Kepala Bapedalda, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dispora, Kepala Diskominfo. Terakhir sebelum masuk masa pensiun, Ahmad Syah menduduki jabatan Asisten 1 Setdaprov Riau.

Wacana Belajar Tatap Muka, dr Indra Yovi Ingatkan Walikota Jangan Bikin Kebijakan yang Aneh-Aneh

Dalam karirnya sebagai birokrat, Ahmad Syah juga sempat didapuk menjadi Pj Sekdaprov Riau pada tahun 2019 dan Pj Bupati Bengkalis tahun 2015- 2016.

Dengan masuknya masa pensiun Ahmad Syah, maka jabatan Asisten I Setdaprov Riau akan diserahkan ke pejabat yang baru, yakni Jenri Salmon Ginting.

Jenri merupakan salah satu pejabat yang lolos seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau. Jenri sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala Satpol PP Kabupaten Siak.

FOTO: BNNP Riau Musnahkan 23 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (31/8/2020) mengatakan, pelantikan Jenri Salmon Ginting sebagai Asisten I Setdaprov Riau dijadwalkan akan dilaksanakan Selasa (1/9/2020).

"Iya besok pak Ahmad Syah pensiun," kata Ikhwan Ridwan, Senin (31/8/2020).

Ikhwan Ridwan mengatakan, pelantikan Jenri Salmon Ginting dijadwalkan akan langsung dipimpin oleh Gubernur Riau dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pelantikan Asisten I Setdaprov Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, jam 08.00 WIB. Langsung pak Gubernur yang lantik," sebutnya.

Apakah TC Berjalan Atlet PON Riau Digelar September Ini? Kasus Covid-19 Bertambah, Ini Jawaban KONI

Dengan pensiunnya Ahmad Syah ini ternyata buka hanya jabatan Asisten 1 saja yang dilepaskan, namun untuk jabatan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau juga dipastikan kosong. Sebab selain menjabat sebagai asisten 1, Ahmad Syah juga merangkap sebagai Plt Kepala Dishub Riau.

"Untuk Plt Dishub belum ada arahan pimpinan. Mungkin nanti sore, atau sekalian besok diumumkan," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya ada 24 pejabat eselon II yang lulus seleksi. Namun saat itu, Senin (15/6/2020) baru 20 pejabat. Sisanya empat pejabat lagi masih menunggu pejabat sebelumnya yang saat ini mengisi empat jabatan tersebut pensiun.

Ada Puluhan ASN yang Terlambat, Bahkan Ada yang Tak Masuk, Bupati Berikan Sanksi Ini

Empat jabatan tersebut diantaranya adalah Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Inspektorat Riau, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Riau dan Kepala Dinas Sosial Riau. Sejauh ini dari empat pejabat tersebut yang sudah resmi pensiun dan sudah diganti dengan pejabat yang baru sudah ada tiga orang.

Yakni kepala Satpol PP, Kepala Inspektorat dan Asisten 1. Sehingga masih tersisa satu lagi yang masih menunggu masuk masa pensiun yakni Kepala Dinas Sosial Dahrius Husin yang akan digantikan oleh Tengku Zul Efendi. (Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved