Breaking News:

Antisipasi Stress Akibat Wabah Covid-19, Fakultas Keperawatan UNRI Gelar Sosialisasi Kesehatan Jiwa

Sosialisasi ini bertujuan agar kader kesehatan dan masyarakat mampu mengatasi Stress akibat pandemi Covid-19 yang kita dialami akhir-akhir ini.

Tribun Pekanbaru/Nolpitos Hendri
Antisipasi Stress Akibat Wabah Covid-19, Fakultas Keperawatan UNRI Gelar Sosialisasi Kesehatan Jiwa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Fakultas Keperawatan Universitas Riau melakukan kegiatan sosialisasi masalah kesehatan jiwa di Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan (kedua) setelah kegiatan Sosialisasi RW Siaga pada tanggal 10 Agustus 2020 lalu bersama mahasiswa Kukerta dan Kader Kesehatan pada hari Senin (24/8/2020)

Dr. H. Nopriadi, SKM, MKes (Dosen FKp UNRI) mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan karena pada masa pandemi Covid-19 selama 6 bulan terakhir banyak menimbulkan masalah psikologis bagi masyarakat luas.

Informasi yang beredar mengenai pandemi Covid-19 sering ditanggapi dengan cara yang salah sehingga menimbulkan Stress pada banyak orang.

Sosialisasi ini bertujuan agar kader kesehatan dan masyarakat mampu mengatasi Stress akibat pandemi Covid-19 yang kita dialami akhir-akhir ini.

Seperti kegiatan sebelumnya, kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan 20 orang kader kesehatan dari beberapa RW di Kelurahan Tobek godang.

Materi sosialisasi terkait masalah kesehatan jiwa akibat Covid-19 ini disampaikan oleh dosen Fakultas Keperawatan Universitas Riau, yaitu Ns. Jumaini, M.Kep., Sp.Kep.J, didampingi oleh Ns. Fathra Annis Nauli, M.Kep., Sp.Kep.J, dan Veny Elita, MN (MH).

Selain sosialisasi Masalah kesehatan jiwa juga dilakukan sosialisasi mengenai pencegahan penularan Covid-19 oleh Mahasiswa Kukerta Fakultas Keperawatan Universitas Riau.

Sebelum kegiatan sosialisasi ini diadakan, para kader juga sudah mendapatkan pelatihan DKJPS (Deteksi kesehatan jiwa dan Psikososial) via daring oleh mahasiswa Kukerta FKp UNRI.

Kegiatan ini ditutup secara resmi poleh Ns. Didi Kurniawan, M.Kep selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat FKp UNRI dan oleh Ibu Elvita, S.Sos selaku Sekretaris Lurah Tobek Godang Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Meskipun kegiatan ini sudah selesai tetapi diharapkan kepada masyarakat agar terus menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari.

Para kader kesehatan terlihat sangat aktif pada selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa dosen dari Fakultas Keperawatan Universitas Riau yaitu Ns. Jumaini, M.Kep., Sp.Kep.J.,Ns. Fathra Annis Nauli, M.Kep., Sp.Kep.J., Veny Elita, Mn (Mh), Ns. Herlina, M.Kep., Sp.Kep.Kom, Ns. Agrina, M. Kep., Sp.Kom., Ph.D, Ns. Didi Kurniawan, M.Kep dan Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep. (Tribunpekanbaru.com / Pitos Punjadi)

Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved