Breaking News:

Di Kabupaten Agam Sumbar, Klaster Pesta Pernikahan Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19

Klaster pesta pernikahan jadi penyumbang terbanyak positif Covid-19 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, setelah diberlakukan normal baru.

Editor: CandraDani
Istimewa via TribunJakarta.com
Pesta resepsi pernikahan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat dihentikan petugas lantaran khawatir dengan adanya kerumunan massa di tengah wabah corona, Sabtu (21/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Klaster pesta pernikahan jadi penyumbang terbanyak positif Covid-19 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, setelah diberlakukan normal baru.

"Ada tiga klaster besar penyumbang positif Covid-19 di Kabupaten Agam setelah diberlakukan new normal. Pertama itu klaster baralek ( pesta pernikahan), kedua klaster pasar dan klaster perantau, " ujar juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini yang dihubungi melalui telepon, Selasa (1/9/2020).

Lebih jauh dikatakan Khasman, setelah diberlakukan tatanan normal baru di Kabupaten Agam, terjadi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.

Tambah 91 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Terbanyak dari Kota Padang dan Pariaman

//

"Sebelum diberlakukan new normal, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam hanya 18 orang. Setelah diberlakukan new normal jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam hingga saat ini mencapai 149 orang, artinya selama masa new normal ini ada 131 orang yang positif Covid-19," ujarnya.

Jumlah yang sembuh dari positif Covid-19 sebanyak 44 orang dan yang meninggal sebanyak tiga orang.

Puskesmas Tapung Kampar Dialihfungsikan jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

"Untuk hari ini saja terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam sebanyak 33 orang, " paparnya.

Khasman mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Pasien Positif Covid-19 di Kuansing Isolasi Mandiri : Dirawat Keluarga, Biaya Tanggung Sendiri

"Kami mengingatkan masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, " sebutnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klaster Pesta Pernikahan Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 di Agam",

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved