Breaking News:

Kampar

Pemkab Kampar Minta Pemerintah Desa Terapkan Protokol Kesehatan di Masyarakat Cegah Sebaran Covid-19

Kepala Desa harus benar memberlakukan Protokol Kesehatan, jika perlu tidak diberikan pelayanan jika tanpa memakai masker.

istimewa
Tim Gabungan Polres Kampar turun melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG – Kasus positif Covid-19 di Kampar terus meningkat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri menghimbau tingkat pemerintah desa menerapkan kedisiplinan seperti awal PSBB.

Hal ini disampaikan Yusri saat pertemuan Lintas Sektor Triwulan III dalam rangka penanggulangam covid-19 bersama Kepala Desa se-Kecamatan Tapung Hilir, Selasa (1/9).

Menurutnya Desa merupakan garda terdepan Pemerintah Kabupaten Kampar, jika aman kondisi Desa maka aman Kabupaten, selain itu rangkul perusahaan agar dapat ikut berpartisipasi.

Kasus Positif Covid-19 Terus Melonjak, Gubri Tegaskan Sekolah Dilarang Belajar Tatap Muka di Sekolah

Puskesmas Tapung Kampar Dialihfungsikan jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Ia mengatakan pihak perusahaan mesti dirangkul dalam upaya yang akan dilaksanakan, Dana CSR perusahaan bisa diarahkan untuk masyarakat seperti sembako yang akan sangat berguna bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Untuk mengantisipasi dan menangani penyebaran kasus Covid-19 ini kita harus kembali ke awal seperti pemberlakuan PSBB dengan menjalankan kehidupan New Normal namun tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan," ucapnya.

Ia mengingatkan jajaran pemerintah agar terus sosialisasi ke masyarakat untuk selalu membiasakan diri memakai masker dan mencuci tangan dan mengurangi perjalanan ke daerah zona merah serta sekembalinya agar dapat mengisolasi diri secara mandiri.

Tak Ada Kontak Erat & Riwayat Perjalanan, Pasien Covid-19 yang Meninggal di Pelalawan Pedagang Pasar

Makin Parah,Sehari Kasus Positif Covid-19 di Kampar Riau Nambah 42 Orang,Terbanyak dari Tapung Hilir

"Untuk menekan tingginya Penyebaran Covid-19 Kepala Desa harus benar memberlakukan Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan bahkan jika perlu tidak diberikan pelayanan jika tanpa memakai masker,” ungkapnya.

Menurutnya kebanyakan masyarakat kebablasan dalam mengartikan New Normal sehingga mengabaikan penerapan Protokol Kesehatan baik dalam penggunaan masker maupun kebiasaan hidup bersih. Untuk itu perlu kembali dilakukan pendisiplinan.

Jika perlu desa kembali mulai untuk menjaga setiap pintu masuk ke Desa, jika perlu gunakan pendataan tujuan perjalanan jika dikhawatirkan sekembalinya akan membawa virus Covid-19 maka lakukan isolasi mandiri.

BREAKING NEWS : Satu Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Meninggal Dunia, Juga Pengidap Gula

Tegur Warga Tak Pakai Masker,Polres Kampar Lakukan Penertiban Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

Yusri juga meminta aparat desa untuk kembali memberdayakan Relawan Desa dan melaksanakan gebrakan masker.(Ikhwanul Ruby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved