Breaking News:

Puncak Kasus Corona Riau

Pengelola dan Pengunjung Pusat Keramaian Diminta Terapkan Protokol Kesehatan, Razia Bakal Digelar

Pengelola dan pengunjung pusat keramaian diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan,mengenakan masker hingga menjaga jarak.

Penulis: Fernando | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Personel Satpol PP Kota Pekanbaru menyebar surat imbauan agar mematuhi protokol kesehatan di pusat keramaian. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Aparat Satpol PP Kota Pekanbaru belum melakukan razia lanjutan untuk menindak pelanggar protokol kesehatan mencegah covid-19. Mereka baru melayangkan surat imbauan di sejumlah pusat keramaian.

Imbauan ini agar pengelola dan pengunjung pusat keramaian disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mereka harus menjaga kebersihan, mengenakan masker hingga menjaga jarak.

Apalagi di saat ini penyebaran kasus positif covid-19 terus meningkat. Bahkan menyebar ke 12 kecamatan yang ada.

BREAKING NEWS: Riau Tembus 2 Ribu, Hari Ini 107 Orang Positif Covid-19, Nasional Tambah 3.075

"Kita imbau kepada pengelola dan pengunjung, agar mengikuti protokol kesehatan di pusat keramaian," terang Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada Tribun, Rabu (2/9/2020).

Menurutnya, tim dari Satpol PP Kota Pekanbaru tidak hanya menyebar imbauan di pusat perbelanjaan. Mereka juga menyebar imbauan kepada pengunjung ruang terbuka hijau, perkantoran, pusat bisnis dan pergudangan.

Petugas mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. Mereka yang melanggar ketentuan protokol kesehatan bakal kena sanksi administrasi atau sanksi kerja sosial di fasilitas umum.

Pemkab Kampar Minta Pemerintah Desa Terapkan Protokol Kesehatan di Masyarakat Cegah Sebaran Covid-19

Kedua sanksi ini sesuai Peraturan Walikota Pekanbaru No.130 tahun 2020 tentang Prilaku Hidup Baru dan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19. Perwako ini memperkuat perwako sebelumnya.

Ada sejumlah ketentuan protokol kesehatan yang harus diikuti selama pandemi covid-19. Pengelola pusat keramaian harus punya alat untuk mengukur suhu tubuh pengunjung.

Pengelola juga harus menyediakan fasilitas cuci tangan. Mereka harus menyediakan sabun atau hand sanitizer.

Saat berada di areal publik tersebut pengunjung mesti menerapkan physical distancing dan sosial distancing. Mereka bisa menjaga jarak aman fisik dari satu hingga dua meter.

Kasus Positif Covid-19 Terus Melonjak, Gubri Tegaskan Sekolah Dilarang Belajar Tatap Muka di Sekolah

"Pengelola juga harus membatasi jumlah maksimal kapasitas. Mereka hanya bisa mengisi separuh kapasitas yang ada," jelasnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved