Breaking News:

Video Berita

VIDEO Ketua DPD PAN Rohul Maju Pilkada Lewat Partai Lain: Saya Serahkan ke DPP

Diakui Irvan Herman saat ini sedang dirapatkan tentang hal tersebut mengingat banyak daerah yang juga kader PAN maju dengan partai lain.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPD PAN Rokan Hulu Syahril Topan sudah memastikan maju di Pilkada Rohul menggunakan perahu partai lain.

Hanya saja ia mengklaim sudah mendapat restu dari Ketua Umum PAN untuk maju di Pilkada Rohul menggunakan partai lain.

"Saya sudah minta restu ketua Umum untuk maju di Pilkada Rokan Hulu, dan itu sebagai etika saya bawahan di partai, beliau merestui untuk maju,"ujar Syahril Topan kepada tribunpekanbaru.com Senin (31/8/2020).

Menurut Syahril Topan untuk keputusan diserahkannya sepenuhnya kepada DPP PAN, termasuk jabatannya sebagai ketua DPD PAN Rohul, menurutnya semua kebijakan ada di DPP.

"Saya tidak mau berdebat dan sudah putuskan maju di Pilkada Rokan Hulu, soal sanksi atau keputusan saya serahkan semuanya kepada DPP,"ujar Syahril Topan.

Syahril Topan juga menegaskan merupakan ketua DPD PAN Rokan Hulu yang menaikkan suara PAN di Dewan dari empat kursi menjadi enam kursi atau pimpinan di DPRD Rohul.

"Saya ketua PAN Rohul yang berhasil menaikkan prestasi PAN sekarang bisa meraih kursi Pimpinan di DPRD Rohul,"ujar Syahril Topan.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PAN Riau Zulfi Mursal mengatakan saat ini pihak DPW sudah melakukan pleno untuk mengusulkan pergantian ketua DPD PAN sebagai Plt.

"Kami pleno untuk mengajukan Plt DPD PAN Rohul namanya Tengku Tomaslan, dan akan diajukan ke DPP,"ujarnya.

Sementara Wakil Sekjen DPP PAN Irvan Herman mengatakan DPW PAN hanya rapat pleno untuk pengusulan plt ketua DPD PAN Rohul namun tidak serta merta hasil tersebut di terima.

"Karena banyak aspek yang di pertimbangkan dan siapa yang ditunjuk bisa aja dari DPP PAN langsung. Sampai saat ini SK DPD PAN masih sah,"ujar Irvan Herman.

Namun diakui Irvan Herman saat ini sedang dirapatkan tentang hal tersebut mengingat banyak daerah yang juga kader PAN maju dengan partai lain.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved