Breaking News:

Berita Riau

DDII Berencana Buka Kantor Pelayanan Zakat di Kampar,Upaya Tingkatkan Penyaluran Zakat Warga

Dengan adanya kantor pelayanan zakat di Kabupaten Kampar dapat menambah kepercayaan dan kesadaran masyarakat dalam menyalurkan zakat hartanya

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Nurul Qomariah
net
Ilustrasi zakat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Kampar Riau berencana akan membuka kantor pelayanan zakat.

Ketua DDII Kampar, Syamsul Barhri, Kamis (3/9/2020) mengatakan, rencana tersebut lahir dalam rangka memudahkan masyarakat menyalurkan zakat.

Ia menuturkan, dengan adanya kantor pelayanan zakat di Kabupaten Kampar dapat menambah kepercayaan dan kesadaran masyarakat dalam menyalurkan zakat hartanya.

Raja Thailand Susah Move On,Bebaskan Sineenat dari Penjara,Pulihkan Gelar Selir, Indehoi ke Jerman

Terbanyak dalam Sejarah Pilkada Inhu, KPU Inhu Bakal Terima Pendaftaran Lima Bapaslon

Praktis Segenggaman Tangan, Oximeter Bisa Dibeli di Gramedia Mal Pekanbaru Rp 350 Ribu

Kantor pelayanan zakat hadir untuk menjadi institusi pengelola zakat terdepan dengan penekanan pada upaya mendorong peningkatan mutu dan sebaran dawah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kampar.

"Kita di kantor pelayanan zakat ini mempunyai 3 misi,” ujarnya.

Ditambahkannya, tiga misi tersebut adalah meningkatkan partisipasi dalam dakwah dan kepedulian sosial masyarakat melalui upaya penghimpunan dana zakat, infaq, shadaqah dan wakaf serta dana sosial lainnya yang halal dan legal.

Selanjutnya, membangun diri menjadi lembaga yang amanah, professional, transparan dan mudah diakses oleh masyarakat.

Lalu berikutnya berperan aktif usaha peningkatan mutu dan cakupan dakwah bil hal kepada masyarakat.

Menurutnya terkait rencana tersebut, DDII sudah mengadakan rapat beberapa hari yang lalu bersama pengurus inti dan menunjuk pengurus yang akan mengelola kantor pelayanan zakat.

Ia menegaskan pembentukan pengurus dan pendirian kantor pelayanan zakat ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti pembicaraan dari pengurus di Provinsi Riau, agar segera dibentuk di Kampar.

"Alhamdulillah, pembicaraan tersebut sudah kita tindak lanjuti, dan nama-nama pengurus KPZ Kampar, telah kita kirimkan. Sekarang kita tinggal menunggu SK-nya saja," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Ikhwanul Rubby )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved