Breaking News:

Lima Nakes Positif Covid-19 di Kampar, Tiga Puskesmas Ditutup

Karena kejadian ini semua Nakes dan non - Nakes di 3 Puskesmas yang terdampak Covid-19 itu dilakukan swab tes dan isolasi mandiri dahulu

Tribun Pekanbaru
Lima Nakes Positif Covid-19 di Kampar, Tiga Puskesmas Ditutup 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kembali sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kampar ditutup.

Penutupan ini dilakukan berkaitan dengan adanya sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) dinyatakan Positif Covid-19 di Kampar.

Ketiga Puskesmas yang ditutup pelayanannya sementara antaranya Puskesmas XIII Koto Kampar I, Puskesmas Siak Hulu III dan Puskesmas Kampar.

Penutupan tiga Puskesmas ini menyusul Puskesmas Bangkinang Kota, Kampar Kiri dan Kampar Utara yang sebelumnya juga ditutup karena nakes Positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi menuturkan ketiga Puskesmas akan ditutup selama kurang lebih sepekan.

Ia menjelaskan, penutupan layanan kesehatan tersebut berkaitan dengan adanya 5 orang Nakes yang masing-masing bekerja di 3 Puskesmas tersebut dinyatakan Positif Covid-19.

"Karena kejadian ini semua Nakes dan non - Nakes di 3 Puskesmas yang terdampak Covid-19 itu dilakukan swab tes dan isolasi mandiri dahulu sambil menunggu hasil tes," ungkapnya.

Ia menyampaikan kepada Nakes untuk jangan takut.

"Tindakan ini merupakan langkah preventif Pemda Kampar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Kampar," sebutnya.

Ia mengatakan masih menelusuri sumber penularan Covid-19 terhadap nakes di Puskesmas tersebut.

“Saat ini, tim Surveilans terus berupaya melakukan pelacakan siapa saja yang melakukan kontak erat dengan nakes yang terpapar Covid-19, kita sedang mengalami lonjakan kasus yang cukup tinggi di Kabupaten Kampar yang tidak boleh kita sikapi dengan main-main,” katanya.

Berkaitan dengan penutupan sejumlah Puskesmas ia mengatakan pelayanan kesehatan sementara dialihkan ke Puskesmas terdekat.

( Tribunpekanbaru.com / Ikhwanul Rubby )

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved