Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Bertambah 4 Orang dan Sembuh 5 Orang

Dengan adanya penambahan itu, maka total kasus positif di Siak menjadi 401 orang.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi 

TRIBUNPAKANBARU.COM, SIAK - Kasus positif Covid-19 di kabupaten Siak bertambah setiap hari.

Jumat (4/9/2020), penambahan kasus positif sebanyak 4 orang dan jumlah yang sembuh 5 orang.

Wakil Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Siak, L Budhi Yuwono mengatakan, ada 317 sampel uji swab yang lagi menunggu hasil.

Dari angka itu bisa saja ada penambahan, namun pihaknya berupaya sekeras mungkin mendeteksi virus Corona tersebut.

"Sebanyak 317 sampel uji swab itu tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak, terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swabnya," kata Budhi.

Dengan adanya penambahan itu, maka total kasus positif di Siak menjadi 401 orang.

Sebanyak 129 orang dirawat, 232 sehat dan sudah dipulangkan, isolasi mandiri 33 orang dan meninggal dunia sebanyak 7 orang.

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat itu tersebar di beberapa tempat. Dengan rincian di RS Eka Hospital Pekanbaru sebanyak 41 orang, RS Awal Bros Pekanbaru 12 orang, RSUD Tengku Rafian Siak 38 orang, RS Ibnu Sina Pekanbaru 1 orang, RSUD Tipe D Tualang 10 orang, RS Permata Hati Duri 4 Orang, RS Hermina Pekanbaru 1 orang, Asrama Haji Siak 22 orang dan isolasi mandiri di mess perusahaan/rumah 33 oang.

Suspek Covid-19 berjumlah 5.993 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah 5.722 orang, isolasi mandiri 257, isolasi di RS 3 orang dan meninggal 11 orang.

"Kami mengingatkan, agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan ini setidaknya ada 3 kewajiban, yakni memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta menjaga jarak," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved