Breaking News:

Pelalawan

Tambah 1 Pasien Positif dan 1 Suspek Meninggal Dunia, Kasus Covid-19 di Pelalawan Mencapai 76 Orang

Pasien baru berinisial LGP berusia 25 tahun asal Pangkalan Kerinci. LGP menjalanai isolasi mandiri di rumahnya setelah diputuskan oleh petugas medis

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Istimewa
Data Sebaran Covid-19 di Pelalawan, Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau bertambah satu orang pada Jumat (4/9/2020).

Pasien baru itu berinisial LGP berusia 25 tahun asal Pangkalan Kerinci. LGP menjalanai isolasi mandiri di rumahnya setelah diputuskan oleh petugas medis. Ia diketahui terinfeksi virus corona setelah menjalani swab test secara mandiri di rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru. Saat hasil dari laboratorium keluar, ternyata virus Covid-19 telah bersarang di dalam tubuhnya.

Dua Anggota DPRD Riau Positif Covid-19, Pembahasan APBD Perubahan Riau 2020 Ikut Terganggu

"Lantaran yang bersangkutan tidak memiliki gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19, makanya diputuskan untuk isolasi mandiri," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, H Asril M.Kes, Jumat (4/9/2020).

Data Covid-19 Pelalawan Jumat 4 September 2020
Data Covid-19 Pelalawan Jumat 4 September 2020 (Istimewa)

Pasien baru ini tidak perlu mejalani isolasi di rumah sakit untuk perawatan dan pengobatan. Pasalnya berdasarkan aturan Menteri Kesehatan (Menkes) pasien Covid-19 berstatus OTG diarahkan isolasi mandiri. Lantaran jika diisolasi di rumah sakit, tidak ada anggaran untuk membayar biayanya.

"Ada juga suspek Covid-19 yang meninggal dunia. berinisial MR (73) asal Kecamatan Langgam yang menjalani isolasi di rumah sakit swasta Pangkalan Kerinci," tambah Asril.

Ruang Isolasi Khusus Pasien Covid-19 di 4 RS Kota Pekanbaru Penuh

Akibat penambahan satu pasien, total ada 76 penderita Corona di Pelalawan, sebanyak 54 orang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit baik di Pangkalan Kerinci maupun di Kota Pekanbaru.

Sedangkan 22 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing lantaran tidak mengalami keluhan apapun seperti yang dirasakan pasien positif lainnya.

Data sebaran pasien Covid-19 di Pelalawan Jumat 4 September 2020
Data sebaran pasien Covid-19 di Pelalawan Jumat 4 September 2020 (Istimewa)

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Bertambah 4 Orang dan Sembuh 5 Orang

Mereka berstatus pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved