Breaking News:

Virus Corona di Riau

Gubernur Instruksikan Pejabat Riau yang Lakukan Dinas Luar Kota Wajib Swab Pulang Pergi

Bagi pejabat-pejabat atau kepala dinas, jika memang ada urusan harus keluar kota, pergi swab dan kembali lagi juga harus swab.

tribunpekanbaru/syaiful
Gubri Syamsuar perintahkan tes swab massal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Semakin tingginya kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau hingga Sabtu (5/9/2020) ini membuat Gubernur Riau, Syamsuar semakin mempertegas dan ingatkan jajarannya untuk memperketat pelaksanaan swab setiap dinas luar kota.

Gubernur Syamsuar mengingatkan agar pejabat atau ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk rajin melaksanakan swab apabila menjalankan pekerjaan dinas luar kota, menghindari penularan Covid-19, baik untuk keberangkatan ataupun saat kembali..

Dua Anggota Dewan dan Dua ASN di DPRD Riau Positif Covid-19, Seluruh Legislator Jalani Swab Test

"Bagi pejabat-pejabat atau kepala dinas, jika memang ada urusan harus keluar kota, pergi swab dan kembali lagi juga harus swab. Hal ini penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang baru, agar tidak timbul cluster baru lagi nantinya," kata Gubernur Syamsuar dari rilis yang diterima Tribun, Sabtu (5/9/2020).

Gubernur Riau juga menyampaikan, pihaknya mengkhawatirkan lonjakan pasien konfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau semakin tinggi.

VIDEO: Seluruh Anggota DPRD Riau Uji Swab Massal

"Dalam dua hari terakhir ini tren peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 diatas 100 kasus per hari. Hal ini memberikan kekhawatiran terhadap ketersediaan ruang isolasi dan perawatan bagi pasien konfirmasi Covid-19 dengan gejala berat," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini pasien konfirmasi di rumah sakit rujukan di kota Pekanbaru, dari 22 Rumah sakit tidak kurang 300 orang yang dirawat.

HARI INI, Kasus Covid-19 di Riau Tertinggi di Luar Jawa, Pasien Lebih dari 150 Orang

"Ini artinya sisa 200 bed lagi yang masih kosong untuk Kota Pekanbaru. Untuk itulah kita mendorong kabupaten dan kota di Riau, agar lebih aware meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, agar pasien konfirmasi Covid-19 tidak bertumpu di RS kota Pekanbaru, dan lebih menyebar," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved