Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Husni Thamrin-Edy Sabli Pendaftar Ketiga di Pilkada Pelalawan, Gelar Deklarasi Usai Pulang dari KPU

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Husni Thamrin-Edy Sabli datang ke kantor KPU Pelalawan sekitar pukul 09.30 wib diiringi ratusan pendukungnya.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Sabtu (5/9/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Sabtu (5/9/2020).

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Husni Thamrin-Edy Sabli datang ke kantor KPU Pelalawan sekitar pukul 09.30 wib diiringi ratusan pendukungnya. Baik dari partai politik, koalisi, simpatisan, hingga relawan.

Serupa dengan Bapaslon yang mendaftar sehari sebelumnya, yang masuk ke dalam ruangan dalam menyerahkan berkas pencalonan hanya Bapaslon dan pengurus inti parpol pendukung serta ketua Koalisi.

VIDEO: Arakan Reog Ponorogo dan Barongsai Iringi H.Adil-Asmar Mendaftar Ke KPU Kepulauan Meranti

Sedangkan pengurus partai lainnya menunggu di luar ruangan tepat dibawah tenda yang disiapkan KPU. Sedangkan seratusan simpatisan berada di luar areal kantor KPU yang terletak di komplek perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

Komisioner KPU melakukan pemeriksaan dan veryfikasi terhadap dokumen pendaftaran, baik persyaratan pencalonan maupun berkas calon.

Mulai dari surat dukungan parpol, syarat-syarat calon, hingga dokumen lainnya. Hampir satu jam dilakukan verifikasi, KPU menyatakan berkas Bapaslon Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli dinyatakan lengkap.

Diiringi Lantunan Salawat Nabi, Usai Deklarasi Bapaslon Sadar Langsung Mendaftar ke KPU Siak

"Setelah kami lakukan verifikasi, berkas Bapaslon Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli dinyatakan lengkap dan sah," ungkap Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi dihadapan Bapaslon dan parpol pendukung.

Setelah keluar dari ruangan, Bapaslon sebagai pendaftar ketiga ini memberikan pernyataan kepada media. Balon bupati Husni Thamrin menyatakan, semua berkas persyaratan yang dibawa pihaknya telah diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap. Pihaknya didukung oleh dua partai parlemen dan satu parpol non parlemen.

"Total ada tujuh kursi untuk membawa kita berlayar. Meskipun koalisi kita kecil, tapi ada kapal tengker yang membawa kita," terang Husni Thamrin.

Bapaslon Duet Politkus-Artis Melayu Kaderimanto-Iyeth Bustami Daftar ke KPU Hari Ahad, Mampir ke PWI

Ia merincikan, Parpol pendukung pasangan ini untuk bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebanyak empat kursi, Partai Demokrat ada tiga kursi, dan ditambah partai non parlemen yakni Nasdem. Semuanya tergabung dalam Koalisi Rakyat Pelalawan Mantap (RPM).

Husni Thamrin sudah mempersiapkan diri mundur dari kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Agar memuluskan perjuangannya dalam merebut kursi kepala daerah di Pelalawan. Ia mengaku telah mempersiapkan semua yang dibutuhkan dalam proses Pilkada hingga memenangkan kontestasi politik satu kali dalam lima tahun ini.

"Insyaallah target kita harus menang pada Pilkada ini," tambah Husni Thamrin.

Usai Mendaftar ke KPU, Bapaslon Halim-Komperensi Tambah Tim Pemenangan, Berkas Bapaslon ASA Lengkap

Juru bicara Koalisi Rakyat Pelalawan Mantap, Abdul Nasib SE menyebutkan, koalisi pemenangan telah dibentuk dan sudah menjalankan tugas-tugasnya. Program pemenangan Bapaslon Thamrin-Edy Sabli akan dimulai dari gelaran deklarasi yang digelar usai pendaftaran.

"Kita agendakan deklarasi siang ini di Lapangan Sepak Bola Pangkalan Kerinci," tandas Ketua Komisi ll DPRD Pelalawan ini. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Foto: Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Sabtu (5/9/2020). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved