Breaking News:

Olahraga Lokal

KONI Tegaskan Anggaran TC Berjalan Aman, Swab Tes Ditanggung Diskes Riau

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, sudah memberi sinyal, bahwa dalam pekan ini semua atlet akan melakoni TC Berjalan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ilham Yafiz
Mohd RASFAN / AFP
llustrasi Petugas Medis melakukan swab tes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, sudah memberi sinyal, bahwa dalam pekan ini semua atlet akan melakoni TC Berjalan.

Namun waktu pastinya, belum diketahui pasti. Sebab KONI akan menggelar Swab tes covid-19 bagi semua atlet dan pelatih.

Sekadar diketahui, pelaksanaan TC Berjalan atau recovery prestasi atlet PON Riau, akan digelar hingga Desember 2020 nanti. Pertanyaannya, apakah dana TC Berjalan ini sudah disiapkan KONI Riau?

"Anggaran selama TC Berjalan aman. Bahkan kita juga siapkan anggaran puding atlet," tegas Emrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (6/9/2020).

Meski KONI sudah memastikan anggaran aman, namun besarannya tidak dijelaskan secara rinci. Yang jelas, KONI sudah siap menjalankan TC Berjalan, jika semua atlet dan pelatih menjalani Swab tes covid-19.

Untuk anggaran swab tes covid-19 sendiri, lanjut Emrizal, ditanggung oleh Diskes Riau. KONI Riau sudah melakukan koordinasi dan konfirmasi, terkait anggaran tes covid-19 ini.

"Ya, Pemprov Riau melalui Diskes yang tanggung (anggaran swab tes). Waktunya saja kita sesuaikan," terang Emrizal lagi.

Tak Malu-Malu Lagi, Iqbaal Ramadhan Pamerkan Kemesraannya dengan Zidny Lathifa saat Kondangan Bareng

Reza Artamevia Mengaku Pakai Narkoba Lagi sejak Empat Bulan Ini, Ini Barang Bukti yang Diamankan

Nafsu Kakek Bejat Ini Keterlaluan, Sudah Punya 4 Istri, Eh malah Cabuli Anak Tirinya Berkali-kali

Jumlah atlet Riau yang akan melaksanakan TC Berjalan, sebanyak 174 atlet dengan 94 pelatih. Mereka ini yang dinyatakan mendapat tiket dan lolos PON XX di Papua.

Ada beberapa persyaratan yang wajib dilakukan KONI Riau, selaku pelaksana TC Berjalan. "Salah satu persyaratan yang wajib itu, KONI harus melakukan Swab tes kepada seluruh atlet dan pelatih PON.

Selanjutnya, melaksanakan penerapan protokol kesehatan saat TC Berjalan, serta pelaksanaan isolasi jika nantinya ada yang terinfeksi covid-19.

"Untuk ini kan teknis saja. Pasti kita lakukan. Apalagi selama TC Berjalan wajib melaksanakan protokol kesehatan, itu kita lakukan. Latihan mandiri saja kita terapkan protokol kesehatan, apalagi TC Berjalan," kata Emrizal.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved