Breaking News:

Bengkalis

Kasus Positif Covid-19 di Bengkalis Meningkat Signifikan Sejak Akhir Pekan Kemarin

Penambahan ini murni dari hasil tracing pasien sebelumnya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra kepada wartaw

Istimewa
Kadis Kesehatan Bengkalis, Ersan Saputra saat menyampaikan penambahan pasien positif Bengkalis 

TRIBUNPRKANBARU.COM, BENGKALIS - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bengkalis sejak akhir pekan lalu terus bertambah. Bahkan mencapai rekor tertinggi pada Jumat (4/9) kemarin.

Kemudian penambahan juga kembali terjadi pada hari Sabtunya dengan jumlah yang cukup signifikan yaitu 11 orang.

Penambahan ini murni dari hasil tracing pasien sebelumnya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra kepada wartawan.

Gadis Muda Berparas Cantik Dilaporkan Tak Pulang Berhari-hari, Ponsel Mati Tak Bisa Dihubungi

Ersan mengatakan penambahan pasien positif Covid-19 tertinggi pada Jumat sebanyak 15 orang, menyusul pada Sabtu sebanyak 11 orang, sedangkan pada hari Minggu nihil.

Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 tersebut, terjadi berdasarkan pengembangan dari tracing pasien pasien sebelumnya. Selain itu ada juga yang dari swab mandiri namun jumlahnya tidak banyak.

Pasien sebelumnya yang dimaksud Ersan yakni dari hasil swab Dinas Pendidikan, kemudian dari Tenaga Kesehatan baik di Bengkalis maupun di Duri.

NIKMATI Barang Haram di Kamar Hotel Berbintang, Pria di Dumai Riau Diringkus Polisi

“Dari Dinas Pendidikan, yang Ny. H itu ada penambahan sebanyak 7 orang. Kemudian yang Nakes ada 5 orang. Ditambah lagi yang dari Ny. S (Nakes) berjumlah 7 orang, secara menyeluruh jumlah pasien positif sebanyak 86 orang termasuk yang sudah pulih,” tambahnya.

Untuk Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Bengkalis sebanyak 7 orang, di RSUD Mandau 7 orang dan di Balai Diklat BKPP Bengkalis 1 orang. Sisanya pasien melakukan isolasi mandiri.

Khusus untuk yang melakukan isolasi mandiri ini, pihaknya sudah menyampaikan apa apa saja yang harus dilakukan. “Ada protokol kesehatan yang harus dilakukan dan mereka ini selalu kita pantau,” kata Ersan.

Kabur Saat Jual Motor Rampasan, Residivis Kasus Begal Ditembak, Pas Beraksi Bawa Golok

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, penambahan kasus positif Covid-19 di Bengkalis terjadi salah satunya adalah karena faktor liburan. Masyarakat kurang mematuhi protokol kesehatan yang mengakibatkan terjadinya penambahan tersebut.

Menurut Kapolres, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah dengan memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup). Pihaknya berharap Perbup ini bisa selesai dengan cepat sehingga petugas di lapangan bisa mengambil tindakan tegas di lapangan.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved