Breaking News:

Siak

Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Hari Senin Ini Bertambah 16 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra mengemukakan, dengan penambahan kasus itu, maka total positif untuk kanupaten Siak tembus 445 orang.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Update Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Positif Covid 19 di kabupaten Siak bertambah 16 kasus pada Senin (7/9/2020). Sementara pasien sembuh hanya 8 orang, dan dipulang pada hari yang sama.

Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra mengemukakan, dengan penambahan kasus itu, maka total positif untuk kanupaten Siak tembus 445 orang. Dari jumlah itu masih ada 140 orang yang sedang dirawat, 253 orang sehat dan sudah dipulangkan, 44 orang melakukan isolasi mandiri, dan 8 orang meninggal dunia.

"Selain itu masih ada kabar duka yang harus kita terima. Pasien suspek yang meninggal pada tanggal 05 September 2020 hasil uji swabnya konfirmasi positif," kata Tonny.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak Dirikan Dapur Umum di Tualang

Pasien suspek yang kemudian diketahui hasil uji swabnya itu positif adalah W (51). Petugas medis sudah memakamkannya dengan protap pemakaman Covid 19.

"Masih ada 112 sampel uji swab lagi menunggu hasil," kata dia.

Sebanyak 112 sampel uji swab itu tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Siak. Terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swabnya.

Pasien konfirmasi positif Covid – 19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat. Dengan rincian di RS Eka Hospital Pekanbaru 54 orang, RS Awal Bros Pekanbaru 12 orang, RSUD Tengku Rafian Siak 44 orang, RS Ibnu Sina Pekanbaru 1 orang, RSUD Tipe D Tualang 7 orang, RS Permata Hati Duri 4 orang, RS Hermina Pekanbaru 1 orang, di Asrama Haji Siak 17 orang dan isolasi mandiri di mess perusahaan/rumah 44 orang.

Jadi Lumbung Covid-19, Pemkab Siak Usulkan PSBB untuk Kecamatan Tualang

Suspek saat ini berjumlah 6.027 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah 5.763 orang, isolasi mandiri 250 orang, isolasi di RS 3 orang dan meninggal dunia 11 orang.

Penambahan kasus Covid 19 terbanyak masih berada di kecamatan Tualang. Karena itu ia meminta semua masyarakat untuk tidak meremehkan sepotong masker. Sebab, masker dinilai mampu menghambat potensi penyebaran Covid 19 ssbanyak 75 persen.

"Karena itu kami meminta mari kita jadikan semua ini sebagai itibar yang patut kita ambil, agar kita mampu disiplin menerapkan Prokes Covid 19 dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved