Breaking News:

Kampar

Aksi Pencurian Pertama Sukses, Pas yang Kedua di Tempat yang Sama, Pelaku Dibekuk Anak Pemilik Rumah

ZU alias YK diamankan aparat Kepolisian setelah tertangkap tangan oleh warga saat akan melakukan pencurian untuk kedua kalinya.

Sripoku
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Seorang pencuri tertangkap tangan oleh korbannya dan warga saat melakukan aksinya di Desa Terantang Kecamatan Tambang, Minggu (6/9) dinihari.

Pelaku yang ditangkap warga ini berinisial ZU alias YK diamankan aparat Kepolisian setelah tertangkap tangan oleh warga saat akan melakukan pencurian untuk kedua kalinya.

Kapolsek Tambang Iptu Tito Laragatra mengatakan peristiwa berawal, Kamis (3/9) tengah malam, saat itu korban bernama Anas tengah tertidur, lalu dibangunkan oleh istrinya karena mendengar ada orang di sekitar rumahnya.

Danrem 031/WB Pimpin Upacara dan Sertijab Danyon Infantri 132/Bima Sakti di Kecamatan Salo Kampar

Beberapa saat kemudian Anas bangun dan langsung ke dapur lalu keluar rumah untuk melihat situasi, ketika diluar rumah, korban melihat seseorang lari ke arah depan rumahnya dan melihat pintu jendela dapur diganjal dengan sebatang kayu dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan.

Menyaksikan itu Anas kembali masuk rumah dan mengecek apakah ada barang-barang miliknya yang hilang, setelah dilakukan pengecekan ke dalam kamar ternyata hp miliknya telah hilang.

Lima Nakes Positif Covid-19 di Kampar, Tiga Puskesmas Ditutup

Pada hari Minggu (6/9) korban kembali dibangunkan istrinya karena mendengar ada orang dibelakang rumahnya. Ia kemudian langsung membangunkan anaknya Rendy dan menyuruhnya menunggu pelaku di depan rumah, sementara Anas keluar dari pintu dapur.

"Melihat Anas keluar dari pintu dapur, pelaku lari ke arah depan rumah dan berhasil ditangkap oleh anaknya. Saat penangkapan itu anaknya berteriak minta bantuan warga untuk ikut membantu mengamankan pelaku," jelasnya.

Pemerintah Kampar bakal Mediasi Tuntutan Masyarakat Pantai Raja Terhadap PTPN V

Pada saat pelaku telah berhasil diamankan warga, tanpa ditanya ia langsung mengaku telah melakukan pencurian 1 Unit HP Merk SAMSUNG Type J1 warna hitam milik korban 3 hari sebelumnya, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2,6 jut.

Peristiwa ini lalu dilaporkan korban ke Polsek Tambang untuk pengusutannya.

Kapolsek Tambang, Iptu Tito Laragatra menuturkan bahwa tersangka ZU alias ZK dan barang bukti sebuah parang yang digunakannya saat melakukan pencurian telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Pemkab Kampar Minta Pemerintah Desa Terapkan Protokol Kesehatan di Masyarakat Cegah Sebaran Covid-19

"Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 7 tahun," pungkasnya.(Ikhwanul Ruby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved