Breaking News:

Nasib Pilu Rayhan, Juara Olimpiade Internasional Tapi Gagal di SNMPTN: Prestasi Saya Sia-sia

Sudah mengharumkan nama Indonesia dengan jadi juara olimpiade internasional , Siswa ini malah gagal SBMPTN dan SNMPTN.

Editor: Muhammad Ridho
Tribunnews
Rayhan Danendra Wiracalosa 08092020 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sungguh pilu nasib pelajar ini.

Sudah mengharumkan nama Indonesia dengan jadi juara olimpiade internasional , Siswa ini malah gagal SBMPTN dan  SNMPTN

Dia menyebut prestasinya selama tiga tahun di SMA sia-sia sudah.

Kisahnya viral di media sosial.

Sebuah unggahan dengan narasi seorang juara olimpiade internasional yang gagal lolos  SNMPTN dan SBMPTN, viral di media sosial sejak diunggah 28 Agustus 2020 lalu.

Unggahan tersebut dibagikan sama akun Twitter @wiracalosa yang nggak lain adalah sang penyandang status gelar juara olimpiade internasional tersebut.

Adalah Rayhan Danendra Wiracalosa , yang bagiin ceritanya pas gagal ngelanjutin studi ke perguruan tinggi melalui jalur  SNMPTN dan SBMPTN.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Rayhan tersebut telah di retweet lebih dari 12.000 kali dan disukai lebih dari 52.000 kali.

Bercita-cita jadi juara di Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Saat dihubungi Kompas.com secara langsung, Rayhan mengaku sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dia bermimpi menjadi juara di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Seiring berjalannya waktu, mimpi Rayhan itu pun terwujud di tahun 2019 saat meraih medali perak bidang Fisika di OSN 2019, Manado.

Berkah dari menjuarai ajang tersebut, Rayhan mendapat kesempatan untuk mewakili daerahnya ke ajang olimpiade internasional.

"Sekaligus saya terpilih untuk mewakili DKI Jakarta di ajang International Olympiad of Metropolises 2019, Moscow," ucap Rayhan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (6/9/2020).

Bukan cuman sebagai pelengkap, Rayhan membuktikan kalo dirinya emang berprestasi dengan mendapat medali perunggu di bidang fisika pada ajang internasional itu.

Halaman
1234
Sumber: Hai
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved