Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Tiga Anggota DPRD Bengkalis yang Maju pada Pilkada Serentak 2020 di Riau Ajukan Pengunduran Diri

"Ketiga anggota DPRD Bengkalis atas nama Kaderismanto dan Abi Bahrun dan Samda Dalimunte sudah mengajukan surat pengunduran diri.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Tiga Anggota DPRD Bengkalis yang Maju pada Pilkada Serentak 2020 di Riau Ajukan Pengunduran Diri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Tiga Anggota DPRD Bengkalis memastikan diri maju pada Pilkada Bengkalis 2020 sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Bengkalis 2020 ini.

Mereka bahkan sudah mendaftarkan diri ke KPU Bengkalis dalam kontestasi lima tahunan ini.

Ketiga anggota DPRD Bengkalis itu yakni, Kaderismanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan).

Kemudian Abi Bahrun dan Samda Dalimunte dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Terkait majunya tiga anggota DPRD Bengkalis ini, Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima mengaku sudah menerima surat pengunduran diri atas nama Kaderimanto tercatat sebagai unsur pimpinan DPRD Bengkalis dari PDI- Perjuangan dan Abi Bahrun, serta Samda Dalimunte sebagai anggota DPRD Bengkalis dari PKS sudah diterima.

"Ketiga anggota DPRD Bengkalis atas nama Kaderismanto dan Abi Bahrun dan Samda Dalimunte sudah mengajukan surat pengunduran diri.

Surat yang diterima sebatas tembusan dari KPU Bengkalis, untuk proses selanjutnya, berkas pengunduran diri dan sekaligus berkas usulan pergantian antar waktu (PAW) dengan surat pengantar dari bupati akan diteruskan kepada gubernur melalui Biro Pemerintahan untuk mendapatkan surat keputusan pemberhentian dan penggantian antar waktu," ungkap Radius Akima, Selasa (8/9).

Radius mengatakan, pihaknya akan menunggu penggantian antar waktu (PAW) ketiga anggota DPRD ini, dikarenakan resmi maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis.

Untuk PAW usulan dari pihak KPU Bengkalis, nanti akan ditindaklajuti oleh DPRD.

Radius juga mengatakan untuk ketiga anggota legislatif ini setelah penetapan dari KPU Bengkalis sah sebagai calon bupati dan wakil bupati Bengkalis maka selanjutnya hak dan kewenangan sebagai anggota legislator DPRD Bengkalis dicabut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved