Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Tiga Bupati di Riau Ditegur Kemendagri Gara-gara Kerumunan, KPU Riau: Harusnya Jadi Contoh yang Baik

Memang kami tidak sampai mengatur di luar pagar, namun terkait teguran dari Mendagri itu tentu kita sayangkan dan prihatin dengan kondisi ini

Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Tiga Bupati di Riau Ditegur Kemendagri Gara-gara Kerumunan, KPU Riau: Harusnya Jadi Contoh yang Baik. Foto: Ketua KPU Riau Ilham Yasir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegur tiga Bupati di Riau yang dianggap melanggar protokol kesehatan dengan membuat kerumunan saat pendaftaran.

Menanggapi teguran Mendagri tersebut KPU sebagai penyelenggara pilkada menyayangkan sikap Kepala Daerah tersebut.

Tiga Kepala daerah yang mendapat teguran tersebut Bupati Rohul Sukiman, Bupati Kuansing dan Wabup Rokan Hilir.

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir mengatakan memang pihaknya hanya mengatur sesuai PKPU untuk menerapkan protokol kesehatan di ruangan tempat menyampaikan berkas.

"Memang kami tidak sampai mengatur di luar pagar, namun terkait teguran dari Mendagri itu tentu kita sayangkan dan prihatin dengan kondisi ini,"ujar Ilham Muhammad Yasir kepada tribunpekanbaru.com.

Ilham menambahkan, harusnya sebagai bakal calon mesti memberikan contoh yang baik kepada pemilihnya, dan mempertontonkan hal yang baik terutama patuh pada protokol kesehatan.

Kedepannya menurut Ilham harus menjadi perhatian bakal calon ketika melaksanakan kampanye yang harus patuh pada protokol kesehatan.

"Harus diperhatikan nanti saat melaksanakan kampanye, kami sebagai penyelenggara akan bekerjasama bersama pemerintah daerah untuk mengingatkan protokol kesehatan,"ujar Ilham. (tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved