Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Bapaslon Kepala Daerah Peserta Pilkada Meranti 2020 Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ini yang Diperiksa

Pemeriksaan kesehatan yang kita ikuti ini wajib bagi setiap calon kepala daerah, dan akan berlangsung selama dua hari," terang H Asmar, Selasa

Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Bapaslon Kepala Daerah Peserta Pilkada Meranti 2020 Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ini yang Diperiksa. Foto: Foto: M. Adil dan Asmar Jalani pemeriksaan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah prosesi pendaftarannya sebagai calon bupati - calon wakil bupati Kabupaten Kepulauan Meranti selesai dan dinyatakan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil - Calon Wakil Bupati H Asmar melaksanakan prosesi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, pada Selasa (08/09/2020) dinihari.

Pemeriksaan kesehatan bagi Calon Kepala Daerah merupakan prosesi yang harus dijalan untuk memenuhi persyaratan calon bupati/wakil bupati sehat jasmani dan rohani.

Tepat pada pukul 07.30 wib pagi, Pasangan yang lebih dikenal dengan AOK Meranti itu langsung memasuki ruang lobi untuk melakukan registrasi sebagai langkah awal menuju pemeriksaan.

Setelah itu, barulah pasangan yang diusung dua Partai besar yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasuki ruang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sebagaimana disampaikan, Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar bahwa dirinya bersama dengan Calon Bupati Kepulauan Meranti Muhammad H Adil memasuki ruang pemeriksaan sekira pukul 07.30 wib.

Diakuinya, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani tersebut merupakan prosesi hal yang wajib yang harus dijalani bagi setiap calon kepala daerah.

"Pemeriksaan kesehatan yang kita ikuti ini wajib bagi setiap calon kepala daerah, dan akan berlangsung selama dua hari," terang H Asmar, Selasa (08/09/2020) kepada wartawan.

Dijelaskannya, banyak pemeriksaan kesehatan jasmani yang dilakukan dan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi kesehatan.

"Ada pemeriksaan jantung, pemeriksaan labor, pemeriksaan gula darah, kolesterol, radiologi dan lainnya, seperti rangkaian MCU," jelasnya.

Selain pemeriksaan jasmani, juga ada pemeriksaan rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba yang dilakukan dari tim kesehatan dengan melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia) dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selain itu, diakuinya sejauh ini pemeriksaan yang tengah dirinya bersama Calon Bupati H Muhammad Adil lakukan berjalan lancar.

Untuk itu H Asmar juga berharap agar hasil nantinya sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Agar hasil dari pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan sesuai dengan harapan." Pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved