Breaking News:

Pelalawan

Curi Motor Pakai Motor Hasil Curian, Aksi Pelaku Curanmor 'Lintas Daerah' Berakhir di Pelalawan

Sepeda motor yang dipakai pelaku sebagai alat transportasi untuk melakukan pencurian juga hasil curian di Desa Buluh Rampai Belilas Inhu

Istimewa
Tersangka ST (22) warga Pulau Burung Kecamatan Indragiri Hilir, yang mencuri sepeda motor milik Saimun (44) warga Desa Pangkalan Panduk Kecamatan Kerumutan, Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Seorang pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di Kabupaten Pelalawan Riau berhasil ditangkap polisi setelah beraksi pada Sabtu (5/9/2020) pekan lalu. Tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Pelalawan.

Tersangka yang diringkus polisi yakni ST (22) tercatat sebagai warga Pulau Burung Kecamatan Indragiri Hilir. ST dicokok polisi atas laporan dari korban bernama Saimun (44) yang tinggal di Desa Pangkalan Panduk Kecamatan Kerumutan, Pelalawan.

Saimun mengaku kehilangan sepeda motor jenis Honda Revo pada Sabtu (5/9/2020) siang dan diduga dicuri oleh tersangka ST bersama seorang temannya.

Bawaslu Komentari Pegawai Honorer Pelalawan Terlibat Deklarasi dan Pendaftaran Bapaslon Pilkada

"Tersangka kita jerat menggunakan pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian," beber Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aryo Damar SIK, Rabu (9/9/2020).

Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian sepeda motor itu berlangsung di Jalan Lintas Bono Desa Pangkalan Panduk Kecamatan Kerumutan sekitar pukul 08.00 wib. Saat kejadian korban tengah sibuk di samping rumahnya.

Hari Ini Adi Sukemi-Rais Jalani Cek Kesehatan, KPU Pelalawan Verifikasi Syarat Calon Pilkada

Kemudian ia mendengar suara seperti orang menggeser sepeda motor dari depan rumah. Curiga dengan suara itu, Saimun pergi ke depan untuk mengeceknya. Ternyata benar, motor Honda Revo miliknya yang diparkir di depan kediamannya tidak ada lagi.

Korban pergi ke Jalan Lintas Bono dan melihat ada dua pria yang tidak dikenalnya sedang membawa dua sepeda motor yang saling mengiring.

Satu diantara motor tersebut merupakan miliknya dan dibawa ke arah Teluk Meranti. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 14 juta dan melaporkan kejadian ke polisi.

Update Covid-19 di Pelalawan: Positif Tambah 17, Sembuh 10 Orang, Ada 3 Pasien Usia 2 Tahun

Setelah mendapat informasi, polisi langsung bergerak cepat. Unit reskrim Polsek Kerumutan melakukan kordinasi dengan unit Reskrim Polsek Teluk Meranti selaku Polsek terdekat dari TKP. Untuk melakukan tindakan pencegahan dan penyekatan jalan terhadap sepeda motor yang melintas sesuai dengan ciri-ciri pelaku.

Saat disusuri petugas, tepatnya di Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti kedua pelaku terjatuh dari motor tersebut.

Terbukti saat melihat dua motor tergeletak di jalan. Polisi mencari keberadaan tersangka dan berhasil diamankan satu orang berinisial ST. Sedangkan rekan korban berinisial RA alias Bedul masih dalam pencarian petugas.

WISATA RIAU: Danau Tajwid di Kabupaten Pelalawan, Asita Riau Siap Promosi Hingga ke Mancanegara

"Dua motor jadi barang bukti dan satu pelaku langsung dibawa untuk diproses hukum," tambah Kasat Aryo Damar.

Ketika tersangka ST diinterogasi, ia mengaku jika dirinya yang mengambil motor korban di Jalintim Kecamatan Kerumutan.

Bahkan sepeda motor yang dipakai sebagai alat transportasi untuk melakukan pencurian juga hasil curian di Desa Buluh Rampai Belilas Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved